Tips Parenting

Support System Bagi Ibu Baru

Menjadi seorang ibu baru, dalam hal ini ibu yang baru pertama kali memiliki bayi, bisa sangat mengejutkan. Ibu baru akan menghadapi kenyataan baru yang di luar perhitungannya.

 
LIHAT ARTIKEL

Menjadi Badan Sensor Untuk Anak Sendiri

Era digital dan global telah menyediakan berbagai fasilitas yang mudah dan murah. Inilah yang harus kita terima sebagai fakta dan realita. Tidak mungkin rasanya kita menolak dan mengelak.

 
LIHAT ARTIKEL

Solusi Kaya Rasa, Bagaimana Melatihnya?

Apakah si Kecil termasuk anak yang pilih-pilih makanan? Bagaimana jika pilihannya itu ternyata bukan makanan yang sehat untuk disantap setiap saat?

 
LIHAT ARTIKEL

Memilih Alat Gendong yang Tepat

Sekarang semakin banyak ditemukan alat gendong bagi bayi dan anak. Teknologi alat gendong diciptakan sedemikian rupa sehingga selain aman juga nyaman.

 
LIHAT ARTIKEL

Mengajarkan Anak Bersyukur Melalui Sedekah

Anak ibarat kertas putih. Orangtua yang mengisinya. Bagaimana tulisan dan gambar yang tertuang, seperti itu anak akan menjadi.

 
LIHAT ARTIKEL

Mengajak Anak Memaknai Dan Belajar Berpuasa

Tradisi keluarga yang umum kita lakukan adalah melatih anak-anak yang belum berkewajiban berpuasa untuk berpuasa.

 
LIHAT ARTIKEL

Melatih Toleransi Sejak Dini

Toleransi beragama adalah kemampuan yang sangat penting untuk diajarkan sejak dini pada anak-anak.

 
LIHAT ARTIKEL

Yuk, Minum Susu di Gelas

Yuk, Bu, ajak si Kecil minum susu di gelas. Memang terkadang tidak mudah untuk mengajak anak-anak minum susu dari gelas, apalagi bagi anak yang memang belum terbiasa.

 
LIHAT ARTIKEL

Bahagia Dengan Satu Orangtua

Kalau digunakan standar yang umum, pastinya tidak ada orang yang ingin menjadi single parent (orangtua tunggal), kecuali karena alasan-alasan yang sifatnya sangat memaksa, semacam force major dalam istilah hukumnya.

 
LIHAT ARTIKEL