Promosi

Lokananta Terrace Restaurant

Ditulis oleh Reinhart Poli

Berbeda dengan kebanyakan resto di Jakarta (Selatan), Lokananta berada tidak didalam mall ataupun kawasan ruko/komersiil. Berlokasi tepat bersebelahan dengan salah satu rumah sakit bersalin di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru. Pada siang hari yang mendung itu tidak terlalu banyak pengunjung datang walau jam makan siang sedang berlangsung.

Disambut ruangan ber-AC khusus perokok, pilihan teras memang tidak ideal jika membawa anak kecil atau cuaca terik. Atap transparan dan 1 kipas tidak membawa kenyamanan. Beruntunglah cuaca bersahabat dan tidak lama buku menu sudah diberikan. Lokananta memberi pilihan hidangan Indonesia dan barat dengan harga terjangkau. Rentang harga dari kurang dari duapuluh ribu Rupiah sampai diatas dua ratus ribu untuk jenis steak. Apa yang harus dipesan?

Untuk minuman teh es rasa buah akan memberi kesegaran baik nan manis siang itu tanpa perlu mengurangi selera untuk hidangan lain. Untuk salad, Chicken Caesar porsi sedang ditambah roti panggang bawang putih terlihat menggiurkan. Sedang hidangan utama, dua andalan resto yaitu Ribs atau Sop Iga Bakar dan Tri-Sosis harus dicoba. Dan untuk penutup, hidangan berupa Choco dan Cheese Melt siap untuk segera dinikmati.

Hidangan awal berupa Salad Caesar potongan daging ayam memang pas, daun salad yang segar dan saus mayonaise yang tidak terlalu banyak bumbu, berhasil membangun selera. Hanya sedikit tantangan muncul dari roti bawang putih, agak keras dan kering. Tapi sedikit usaha dan menggigitnya jadi bagian kecil akan membantu merasakan semua hidangan dengan baik.

Dan seperti diharapkan dua jenis teh es rasa buah mampu mengimbangkan aroma bawang putih dari rongga mulut. Segar, dengan rasa manis pas yang dingin…aaahhh, siap untuk hidangan berikut yaitu Sop Iga Bakar. Iga bakar disajikan terpisah dengan saus barbecue, nasi dan sop. Potongan iga lumayan besar ternyata masih memiliki bagian tulang, jadi tidak perlu kawatir kok. Tekstur iga yang empuk, ditambah nasi hangat dan sop, membuatnya pantas jadi hidangan andalan.

Sedang Tri Sosis, tentunya berisi 3 jenis sosis berukuran besar disajikan dengan salad kentang dan saus mayonaise adalah satu hidangan andalah Lokananta. Jika menyukai hidangan bahan daging yang simpel dan kaya rasa, ini salah satu rekomendasi yang boleh dicoba. Rasa manis, gurih, asin ditambah salad kentang akan jadi pelengkap bersantap siang karena tidak terlalu mengenyangkan dengan jumlah kalori yang lebih dari cukup.

Terakhir, dua jenis hidangan penutup rasa keju dan coklat jadi pilihan yang boleh dipertimbangkan. Disajikan dengan es krim rasa vanila dan saus buah, choco melt seperti namanya akan meleleh pada sendokan pertama. Rasa coklat hangat sulit dijelaskan, apalagi ada tambahan es krim yang lumayan banyak, paduan unik yang menyenangkan. Juga berlaku untuk versi keju, hanya ada tambahan rasa gurih khas keju yang cair menutup semua bagian kue.

Nah, semua hidangan sudah disajikan dan tidak terlalu meleset dari moto resto Lokananta ‘we serve you with heart’; semua berselera dan meninggalkan kesan yang menyenangkan. Apalagi sudah hadir Lokananta ‘versi’ mall berlokasi di Gandaria City. Tentunya dengan formula harga terjangkau dan porsi yang pas sesuai dengan harapan kita semua.

Restaurant remarks:

Food/makanan                    :        3/5

Value/harga makanan       :        4/5

Ambience/suasana            :        2/5

Service/layanan                   :       3/5