vote

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang cukup mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Ibu bahkan tentunya sering menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu bahan pelengkap makanan. Benarkah jeruk nipis juga mampu membuat bekas jerawat semakin pudar? Cari tahu di sini yuk, Bu!

  • Rate Artikel ini

Siapa yang tidak mengenal buah kecil yang rasanya asam satu ini? Jeruk nipis merupakan buah yang cukup mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Ibu bahkan tentunya sering menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu bahan pelengkap makanan.

Dibalik rasanya yang asam, ternyata jeruk nipis juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Diperkaya dengan vitamin C, jeruk nipis dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Lalu, benarkah jeruk nipis juga mengandung banyak manfaat selain itu?

Vitamin C serta flavonoid yang ada pada jeruk nipis mengandung beberapa zat yang berkhasiat untuk kulit yang bersih seperti antioksidan dan antibiotik. Dengan kandungan tersebut, jeruk nipis dapat menjadi bahan alami untuk membersihkan, mencerahkan, mengecilkan pori, mengurangi produksi minyak serta mengangkat sel kulit mati. Yuk intip cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis di bawah ini.

  1. Air perasan jeruk nipis

Rajin membersihkan wajah wajib Ibu lakukan agar terbebas dari jerawat. Jika masalah Ibu adalah bekas jerawat yang semakin sulit hilang, Ibu bisa melakukan cara sederhana yang satu ini. Setelah membersihkan wajah, oleskan bekas jerawat dengan air perasan jeruk nipis, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air dingin.

  1. Minuman jeruk nipis peras

Mengobati bekas jerawat dari dalam tentu saja bisa dilakukan dengan meminum perasan air jeruk nipis. Ibu tidak perlu ragu mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan air jeruk nipis. Meminum air jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi serta meningkatkan kadar antioksidan dan kolagen dalam tubuh. Untuk memperoleh khasiatnya, Ibu cukup meminum air perasan 1 buah jeruk nipis ini di pagi hari dan beri jeda sekitar 20-30 menit sebelum mengonsumsi jenis makanan yang lain.

  1. Sabun jeruk nipis dan susu

Ingin mengombinasikan jeruk nipis dengan bahan lain sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Ibu dapat memadukan susu serta jeruk nipis sebagai pengganti sabun untuk wajah. Cukup menambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam susu yang telah direbus. Campuran yang telah didinginkan tersebut dapat dijadikan pengganti sabun selama 2-3 hari agar bekas jerawat pun dapat segera menghilang. Perlu diingat juga untuk tetap berkonsultasi ke dokter kulit apabila bekas jerawat Ibu tidak kunjung memudar.

Artikel Terkait

Terbaru