5 Rutinitas Penting di Pagi Hari

Apa yang biasa Ibu lakukan di pagi hari? Apakah ada sebuah rutinitas di pagi hari yang membuat hari ibu semakin bersemangat menjalani hari?

Jika belum, Ibu bisa mengatur rutinitas agar momen bangun pagi tidak menjadi sia-sia karena Ibu tidak melakukan apapun atau melakukan aktivitas yang kurang tepat. Berikut Sahabat Nestlé merangkum 5 rutinitas pagi yang mengasyikkan untuk memulai hari.

1. Selalu Bersihkan Tempat Tidur

Setelah bangun tidur, jangan buru-buru meninggalkan kamar untuk memulai aktivitas lainnya. Ibu bisa memulai hari dengan merapikan dan membersihkan tempat tidur. Meski kedengarannya mudah, tidak sedikit yang malas melakukannya.

Padahal, membersihkan tempat tidur merupakan salah satu cara mudah untuk beraktivitas fisik. Dengan aktivitas fisik yang ringan ini tentu membuat Ibu semakin segar dan siap untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

2. Olahraga Pagi di Luar Rumah

Olahraga pagi seringkali dihindari karena dianggap melelahkan atau dengan alasan tak punya waktu. Padahal, olahraga pagi dapat berkontribusi terhadap kesehatan fisik dan mental.

Ibu bisa melakukan beberapa jenis olahraga pagi di luar rumah seperti jogging, bersepeda santai, ataupun berjalan santai di sekitaran rumah sembari meregangkan tubuh. Selain menyegarkan tubuh, dengan berolahraga di luar rumah, Ibu juga akan menghirup udara segar yang tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh, salah satunya membersihkan paru-paru dari berbagai racun.

3. Meditasi Untuk Tenangkan Diri

Meditasi memang sering dipandang sebelah mata. Tapi dengan meditasi Ibu akan merasa lebih tenang untuk melakukan sesuatu. Jika tak punya banyak waktu untuk bermeditasi, coba bernapas dalam-dalam sebelum memulai aktivitas.

4. Memfokuskan Diri untuk Memulai Hari

Setelah melakukan meditasi atau olahraga pagi yang membuat Ibu merasa segar, luangkan waktu 5-10 menit untuk memfokuskan diri agar siap memulai hari. Cobalah melihat kembali perencanaan yang sudah Ibu buat di malam hari sebelumnya agar dapat mengingat kembali apa yang harus dilakukan sepanjang hari. Namun Jika belum membuat perencanan, Ibu sangat disarankan membuatnya karena perencanaan ini sangat penting untuk membuat hari semakin produktif dan efisien.

5. Menyiapkan Sarapan

Sarapan tentu menjadi hal yang sangat penting untuk memulai hari, karena dengan sarapan, asupan gizi terpenuhi sehingga tubuh memiliki energi yang cukup untuk memulai hari. Ketika membuat hidangan sarapan pun Ibu juga perlu memastikan bahwa semua kandungan yang dibutuhkan tubuh telah terpenuhi, seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat. Jangan khawatir, Ibu bisa cek berbagai menu sarapan sehat dengan asupan gizi seimbang dari Sahabat Nestlé di sini

Pastikan Ibu dan keluarga mendapatkan sarapan sehat yang dibutuhkan ya!

 

Awalnya, Ibu mungkin akan merasa sulit melakukannya karena belum terbiasa. Tapi, lakukan perlahan dan nikmati setiap prosesnya. Dengan begitu, Ibu bisa menjadikan kebiasaan sederhana menjadi hal penting untuk memulai hari. Jadi, siap melakukannya mulai hari ini?

Share artikel ini:

Artikel Terkait