©shutterstock

6 Travel Hack Permudah Liburan Menjadi Penuh Kesan

Liburan oh liburan... Memang tiada duanya untuk mengusir kepenatan. Setelah hampir setiap hari dihadapkan dengan banyak pekerjaan, sudah waktunya menenangkan pikiran sejenak. Memasuki bulan Desember, momen yang tepat melakukan perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan. Anda bisa mengajak si kecil mengunjungi beragam wisata menarik baik di dalam negeri maupun di seluruh dunia.

Supaya banyak memberikan kesan yang tak terlupakan dan liburan Anda lebih maksimal, jangan pernah lupakan hal-hal berikut ini.

Duduk dekat jendela pesawat
Jika berencana liburan ke luar pulau atau ke luar negeri menggunakan moda transportasi udara, usahakan dapat tempat duduk yang ada di sebelah jendela. Kumpulan awan yang tampak lembut, birunya samudera atau kecilnya bangunan di daratan dapat menjadi wisata pembuka sebelum sampai ke destinasi utama Anda. Walau hal ini cukup biasa bagi Anda yang sering menaiki pesawat, paling tidak indahnya alam dari udara ini bisa membuat Anda sedikit tersenyum melihatnya.

Download Uber App
Memutuskan untuk berwisata ke daerah yang dekat-dekat saja? Tidak jadi masalah, yang paling penting bisa tetap berbahagia bersama keluarga. Selain itu, jika Anda memutuskan menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk mengunduh Uber App. Aplikasi penunjuk arah ini sangat friendly dan banyak memberikan daftar informasi tempat menarik yang bisa dikunjungi selama perjalanan.

Beri tulisan 'fragile' pada koper
Ini mungkin jarang dilakukan oleh para traveler, namun cara ini cukup efektif agar koper Anda tidak sampai dilempar-lempar oleh petugas bandara. Mereka akan menyangka ada barang yang mudah rusak atau pecah, sehingga bakal sangat hati-hati untuk menempatkannya.

Gunakan sepatu yang mudah digunakan
Jangan menggunakan sepatu yang rumit ikatannya atau cukup merepotkan saat menggunakannya. Hal ini bisa membuat Anda kerepotan melepaskannya manakala ada diharuskan ada pemeriksaan di beberapa bandara. Sepatu yang mudah dilepas dan digunakan akan menjadi perlengkapan yang tak boleh ditinggalkan bagi Anda dan keluarga.

Bawa powerbank dan USB
Gadget dan kamera bisa jadi perlengkapan wajib yang harus ada saat pergi ke mana-mana. Sayangnya, Anda tak bisa leluasa mengisi baterai kembali gadget Anda saat habis. Powerbank atau kabel USB yang bisa dihubungkan dengan laptop dan TV bisa menjadi solusi untuk terus mengaktifkan gadget andalan Anda saat perjalanan.

Pakaian secukupnya
Ingat, Anda bukan sedang melakukan migrasi, jadi bawalah pakaian secukupnya. Sesuaikan dengan ke mana Anda akan berwisata. Jika ke puncak maka pilihlah baju yang tebal agar tidak kedinginan. Sebaliknya, jika berkunjung ke pantai atau tempat yang panas, pilihlah baju yang berbahan dasar katun dan mudah menyerap keringat.

Salah kostum dan bawaan yang berat pun bisa terhindarkan dari perjalanan wisata Anda. Happy holiday!

Share artikel ini:

Artikel Terkait