©shutterstock

Ayo Sama-sama Hidup Sehat Bu!

Setiap anak menginginkan orang tuanya selalu sehat. Itulah mengapa, biasanya anak yang mendapatkan pengarahan tentang hidup sehat yang tidak didapatkannya di rumah, mengajak orang tuanya untuk ikut serta melaksanakan hidup sehat. Berikut ini adalah beberapa cara si kecil memotivasi Anda untuk hidup sehat.

Meminta makanan yang sehat
Saat si kecil mulai meminta Anda untuk tidak mengajaknya makan di restoran cepat saji, percayalah si kecil sedang berusaha membuat Anda tetap sehat. Dukunglah permintaannya untuk mengonsumsi banyak buah dan sayur serta makanan sehat lainnya.

Meminta Anda untuk berolahraga
Jangan sebal dengan si kecil yang tiba-tiba rewel meminta bermain sepeda saat Anda menonton televisi ya. Dia hanya ingin Anda berolahraga dan meninggalkan aktivitas yang kurang berguna. Yuk, hidup sehat bersama untuk mewujudkan keluarga yang bebas dari sakit.

Meminta tidur lebih awal
Tidur lebih awal adalah salah satu kebiasaan hidup sehat yang  harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan daya imun tubuh dan menurunkan risiko terkena penyakit lho. Iya kan saja permintaan si kecil yang ingin Anda tidur lebih awal dari biasanya.

Hargailah usaha si kecil yang ingin Anda selalu sehat. Mungkin, caranya yang rewel dan marah sedikit mengganggu Anda, tapi niatnya sangat mulia kok. Yuk, hidup sehat bersama si kecil dengan saling memotivasi satu sama lain. Selamat datang tubuh sehat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait