Benarkah Ada Wanita Hebat Di Balik Pria Hebat?

Di belakang pria yang kuat, selalu ada wanita hebat. Apa makna dan rahasia di balik istilah "Di belakang pria yang kuat, selalu ada wanita hebat"?



Secara logis, bisa dipahami bahwa kekuatan yang paling besar dari manusia adalah ketika mampu bersinergi yang merupakan kemampuan untuk menciptakan keunggulan dari perbedaan.

Secara kodrati, pria dan wanita memiliki perbedaan yang begitu signifikan. Ketika perbedaan itu disatukan, pasti akan melahirkan keajaiban yang telah dibuktikan oleh sebagian besar manusia. Contohnya adalah karunia memperoleh anak. Tanpa sinergi, anak-anak tidak lahir.  

Utamanya yang menjadi kunci dalam hal ini bukanlah soal pria atau wanitanya tetapi sinergi yang dimiliki keduanya ketika bersama. Tanpa sinergi, wanita bisa bertindak melemahkan pria dan banyak pria yang bertindak melemahkan dan menghancurkan wanita meskipun terikat dalam tali rumah rangga.

Sebaliknya, dengan sinergi, pria memperkuat wanita dan wanita memperkuat pria. Karena yang banyak tampil di publik adalah pria, maka kita sering mendengar ungkapan bahwa terdapat peranan wanita di balik pria-pria hebat itu. Namun perlu juga diketahui bahwa di balik wanita yang hebat pun terdapat pria yang hebat.

Dalam hal ini, pertanyaannya adalah bagaimana supaya kita bisa bersinergi, saling menguatkan dari perbedaan yang ada sehingga lahir keajaiban?

Banyak pasangan yang saling berdiri sendiri sehingga kurang ada kohesi yang sinergis, bahkan tidak sedikit yang saling membebani dan saling menuntut sehingga berdampak pada saling melemahkan. Sebagai proses awal pembelajaran, cek dan renungkanlah bagaimana hubungan Anda selama ini dengan pasangan?

Tidak sulit lho untuk dapat menstimulus sinergi yang sebenarnya sudah terdapat dalam setiap manusia. Agar dapat memancarkan sinergi dalam hubungan, tentunya kita harus memiliki visi dan misi yang sama dengan pasangan. Untuk itu, syarat yang dibutuhkan adalah sepakat dalam tujuan dan sama-sama saling berjuang untuk mencapainya.

Ibarat tim sepak bola, tujuan adalah gawang lawan. Karena masing-masing tahu mana gawangnya, maka masing-masing menyadari untuk mengambil peran yang berbeda demi mencapai satu tujuan yang sama.

Syarat berikutnya adalah saling memenangkan, saling mengalah, atau ada yang berjiwa besar untuk bersedia mengalah demi kemenangan bersama dalam merealisasikan tujuan itu. Inilah kunci keberhasilan sinergi orang-orang hebat di dunia, baik pria atau wanita.

Sebaliknya, kunci kegagalan sinergi di seluruh dunia adalah ketika tidak ada yang bersedia mengalah demi tujuan yang besar atau masing-masing selalu ingin menang. Tak ada kehebatan yang bisa diwujudkan tanpa pengorbanan.

Kemudian pentingnya memahami proses pembelajaran. Pasangan sinergis menjadikan cekcok sebagai pembelajaran untuk saling mengenal diri, saling mengenal posisinya, dan tetap ingat tujuannya. Sementara, pasangan yang tidak sinergis bertindak yang sebaliknya.

Pasangan yang sinergis itu diibaratkan seperti bola yang bundar sehingga mudah menggelinding, tidak seperti kotak dengan bagian-bagiannya yang lancip sehingga tidak bisa bergerak.

Sebagai penutup, kita harus senantiasa sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Namun, upaya kita untuk mencapai sinergitas yang lebih baik dari waktu ke waktu perlu untuk terus dilakukan. Selalu ada tangan Tuhan di sana. Inilah pentingnya doa dan amal kebajikan.

Semoga bermanfaat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait