Breakfast on The Go, Tips Cerdas untuk Ibu dan Ayah yang Sibuk

Setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda. Tak jarang Ibu dan Ayah sangat sibuk di pagi hari untuk menyiapkan pekerjaan di kantor. Akibatnya, waktu sarapan pun ikut terpakai untuk melakukan kesibukan lain.

Meski sibuk dan fokus pada hal lain, bukan berarti Ibu dan Ayah harus melewatkan sarapan pagi begitu saja. Sebab, sarapan menjadi salah satu aktivitas penting untuk melakukan pola hidup sehat.

Untuk itu, agar tetap bisa sarapan meski waktu sangat singkat, Ibu bisa menyiapkan menu Breakfast on The Go di rumah. Jika masih bingung apa yang harus dilakukan, ikuti tips cerdas berikut ini, yuk:

1. Buat Rencana

Rencana tentu penting dibuat. Pasalnya, saat diburu waktu Ibu biasanya merasa panik dan bingung harus membuat makanan apa untuk sarapan. Oleh karena itu, Ibu siapkan rencana untuk seminggu terlebih dahulu.

Pilih menu sarapan yang bisa dibuat dalam waktu kurang dari 30 menit, seperti smoothies buah, sandwich, atau sereal dan susu. Agar tidak bosan, Ibu juga bisa mengkreasikannya dengan berbagai bahan makanan. Misalnya, smoothies alpukat dan untuk hari pertama, sereal coklat untuk hari kedua. Makin bervariasi makanan yang disajikan, sarapan pagi akan menyenangkan meski diburu waktu. Ibu bisa temukan daftar menu sarapan pilihan Sahabat Nestlé di sini

2. Pehatikan Kandungan Gizi

Meskipun diburu waktu, sebaiknya Ibu memperhatikan kandungan nutrisi makanan yang akan dikonsumsi saat sarapan. Sajikan menu makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, dan lemak baik.

Roti dengan selai memang cepat dan mudah dibuat, tapi kandungan nutrisinya tentu belum memenuhi kebutuhan. Sebagai gantinya Ibu bisa menyiapkan sandwich dengan isi telur mata sapi dan sayur-sayuran agar lebih sehat dan tak makan waktu lama untuk membuatnya.

3. Cairan atau Minuman

Jangan lupa siapkan juga minuman di menu Breakfast on The Go, ya Bu! Karena minuman sangat penting untuk membantu tubuh memetabolisme zat gizi yang terkandung dalam makanan. Ibu bisa sediakan air putih atau susu yang mudah dibawa untuk melengkapi menu sarapan yang hendak dibawa.

 

Sudah tahu kan cara mudah menyiapkan sarapan meski sedang diburu waktu? Dengan kata lain, meski sedang diburu waktu, sebaiknya Ibu, Ayah, dan si Kecil tidak melewatkan sarapan pagi yang penting untuk memulai hari.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait