vote

Cuka Apel, Salah Satu Rahasia Diet Alami

Cuka apel ini sendiri adalah sari apel fermentasi yang memiliki banyak manfaat. Benarkah cuka apel dapat membantu melangsingkan tubuh serta dipercaya menurunkan berat badan dengan lebih cepat?

  • Rate Artikel ini

Bagi Ibu yang mau menjalankan diet alami, kadang terkendala dengan kurangnya pengetahuan, metode dan bahan alami yang bisa dikonsumsi sehingga yang terjadi adalah kegagalan dalam proses diet alami. Padahal ada sederet bahan alami di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang program diet, misalnya cuka apel. Cuka apel ini sendiri adalah sari apel fermentasi yang memiliki banyak manfaat. Benarkah cuka apel dapat membantu melangsingkan tubuh serta dipercaya menurunkan berat badan dengan lebih cepat?

Dilihat dari bahannya, buah apel sendiri memiliki kandungan pectin yang mampu membantu tubuh merasa cepat kenyang tanpa makan banyak. Pectin mampu melepaskan gula secara berkala sehingga mampu menstabilkan gula darah. Dilansir dari buku Amazing Apple Cider Vinegar oleh Earl Mindell dan Larry M. Johns, cuka apel pun sama-sama mengandung pectin seperti buah apel. Jadi efeknya akan sama terasanya saat Ibu meminum cuka apel.

Namun, cuka apel ini dapat Ibu manfaatkan sebagai pendukung program diet Ibu, selain mengonsumsi buah apel secara langsung. Karena terdapat kandungan asam di dalam cuka apel tersebut. Asam inilah yang akan membantu menyerap protein dalam tubuh.  Cuka yang terkandung dalam cuka apel pun akan memberikan stimulasi pada indera pengecap. Dilansir dari buku Multi-Tasking & Miraculous Apple Cider Vinegar & Coconut Oil , konsumsi cuka apel dapat membuat selera makan pun jadi lebih baik dan menu makanan apapun jadi terasa nikmat. Jika demikian, tentu Ibu dapat terbantu untuk terhindar dari risiko mengonsumsi makanan secara berlebihan, terutama makanan yang mengandung gula, garam, dan lemak berlebih yang akan meningkatkan berat badan. Tak hanya efektif membantu program diet alami saja, dilansir dari buku 7 Super Secrets For My Vibrant Health: Boost Energy, Cut Stress, Slow Aging cuka apel juga akan bantu melancarkan proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Nutrisi dari makanan yang dikonsumsi pun akan terserap dengan baik, sementara lemak akan terbuang secara cepat melalui pencernaan.

Artikel Terkait

Terbaru