@shutterstock

Dekorasi Cantik Kamar Si Kecil Berbudget Rendah

Melihat iklan rumah yang menampilkan interior yang cantik kadang membuat iri. Apalagi, jika melihat desain kamar anaknya yang cantik, ingin rasanya menata ulang kamar si kecil agar lebih cantik. Bila Anda bisa mewujudkannya tentunya akan membuat si kecil menjadi senang dan betah tidur di kamarnya. Sayangnya, mendekorasi rumah hampir selalu membutuhkan dana yang tak sedikit.

Nah, apabila Anda ingin mencoba mendekorasi kamar si kecil dengan budget rendah, ide berikut ini dapat Anda coba.

Periksa terlebih dulu
Mendekorasi kamar anak tentu harus ada tujuannya. Jangan semata-mata pengaruh iklan lantas ikut-ikutan. Periksa secara detail apa yang kira-kira perlu diganti dari kamar si kecil. Mendekorasi kamar tak harus keseluruhan agar biaya yang dikeluarkan juga tidak begitu besar. Anda dapat mulai memeriksa sarung bantal, bed cover, tirai sampai karpet yang ada di kamar si kecil.

Bersihkan
Mumpung si kecil sedang liburan kamping atau berkunjung ke rumah nenek bersama ayah, Anda bisa mulai membersihkan kamarnya secara keseluruhan. Cucilah berbagai sarung bantal, selimut, maupun benda-benda yang kelihatannya kumal dan tak sedap dipandang. Bersihkan sampah dan berilah pengharum ruangan agar sirkulasi udara dalam kamar kembali segar.

Silahkan berkreasi
Jika Anda ingat pernah membuat tirai yang lucu dan pernah membeli penutup lampu tidur yang unik, aplikasikan dalam kamar tidur anak. Jika perlu ubah posisi tempat tidur, meja belajar dan lemari sedemikian rupa agar bisa memberi kesan lebih luas dan baru buat si kecil. Singkirkan beberapa benda  yang kurang mendukung, tak harus dibuang namun diatur posisinya biar lebih rapi. Bermain dengan warna yang berbeda dapat memberikan kesan fresh dalam kamar si kecil.

Langkah-langkah sederhana ini sebenarnya tak begitu menguras dana, bahkan bisa dibilang tak sampai mengeluarkan dana. Anda hanya perlu memanfaatkan barang yang sudah ada. Masalah desain, dapat Anda lihat referensinya dari internet maupun melihat video tutorial dari You Tube. Dekorasi kamar yang lebih lengkap dan detail dapat Anda lakukan di lain waktu sambil menabung untuk menyewa desainer interior.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait