Gampang Stres, Morning Stretching Bisa Dicoba

Harapan terbesar setiap orang pastinya adalah untuk hidup selalu sehat. Hanya saja, tak semua orang memiliki waktu untuk melakukan aktivitas yang mendukung kesehatan seperti olahraga . Padatnya aktivitas dan kesibukan kerja, kadangkala membuat orang kekurangan banyak waktu untuk menerapkan hidup sehat. Bila Anda termasuk salah satu di antaranya, morning stretching bisa Anda coba. Anda hanya perlu menyiapkan sedikit waktu di pagi hari untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan ini.

Stretching ini sendiri hanya perlu melakukan gerakan yang sudah cukup umum, seperti mengangkat tangan sambil jinjit, mengangkat lutut setinggi perut dan lain sebagainya. Atau jika Anda memiliki variasi gerakan yang lain mungkin bisa Anda coba terapkan. Yang terpenting, otot-otot tubuh bisa terangsang untuk aktif bergerak. Adapun manfaat dari morning stretching ini dapat Anda simak di bawah ini.

Membuat otot lebih fleksibel
Lakukan gerakan peregangan otot 10-15 menit setiap pagi. Dengan aktivitas ini, otot akan lebih mudah untuk digerakkan. Jika otot-otot dalam tubuh bisa bergerak lebih fleksibel, maka Anda akan lebih nyaman beraktivitas sepanjang hari. Hal itu bisa Anda rasakan saat hendak mengangkat barang, membungkuk untuk mengikat tali sepatu hingga berlari mengejar bus. Semua aktivitas ini akan lebih mudah untuk Anda lakukan.

Melancarkan sirkulasi darah
Lewat kegiatan
stretching yang rutin, peredaran darah pun akan menjadi lebih lancar. Hasilnya, Anda lebih segar saat menjalani beragam aktivitas sehari-hari. Anda akan memiliki tubuh yang sehat, sebab tak ada penyumbatan pembuluh darah yang kerap memicu beragam jenis penyakit berbahaya.

Memperbaiki postur tubuh
Manfaat
stretching yang lain adalah dapat membuat otot tubuh tetap lentur dan tidak mudah tegang. Dengan langkah ini, secara tak langsung postur tubuh juga akan ikut berpengaruh. Anda akan memiliki postur tubuh yang tegap dan tak mudah bungkuk. Selain itu, otot tubuh yang lebih lentur juga akan menghindarkan dari beragam penyakit persendian maupun cedera otot.

Meredakan stres
Layaknya olahraga pada umumnya,
stretching juga bermanfaat untuk meredakan stres.. Jika darah dapat mengalir ke otak dengan lancar, manfaatnya adalah Anda akan berpikir lebih fokus dan bekerja lebih maksimal. Anda pun terhindar dari stres.

Mudah bukan? Langsung terapakan morning stretching di rumah ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait