Hidup Sehat Dengan Tetangga

Saat keluarga dan teman berada pada posisi yang jauh, tetangga menjadi salah satu orang yang terdekat dalam hidup Anda. Meski tak semua orang memiliki hubungan yang dekat dengan tetangga, tetapi tak ada salahnya untuk mulai menjalin hubungan yang lebih akrab dengan tetangga. Tetangga pada umumnya tidak hanya satu orang saja, oleh karena itu Anda mungkin bisa membuat kelompok pertemanan baru untuk sekedar ngobrol, bercanda, ataupun berbagi resep masakan.

Jika sudah akrab, Anda bisa memanfaatkan kedekatan dengan tetangga untuk menjaga kesehatan badan. Salah satunya dengan olahraga bersama. Bukan hanya lari, banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan bersama dengan tetangga. Apa saja itu? Berikut ini daftar lengkapnya.

Jogging

Pilihan olahraga pertama yang bisa Anda lakukan adalah jogging. Selain mudah untuk dilakukan, jogging juga bisa membuat tubuh Anda sehat tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Ajaklah tetangga Anda untuk jogging bersama. Selain bisa membuat badan sehat, juga akan menguatkan jalinan sosial dengan keluarga Anda.

Bersepeda

Selain jogging, olahraga ringan yang bisa Anda lakukan bersama-sama tetangga adalah bersepeda. Anda bisa berkeliling kompleks maupun taman. Selain seru, bersepeda juga bisa mengalihkan beragam penat akibat rutinitas seharian. Anda bisa melakukannya baik pagi maupun sore hari. Atau, jika sama-sama sibuk, akhir pekan bisa menjadi pilihan.

Renang

Bila Anda hobi berenang, nikmatilah hobi ini dengan tetangga Anda. Lebih-lebih, jika Anda dan tetangga Anda memiliki kolam renang sendiri. Anda dapat bergantian melakukan olahraga air ini di rumah masing-masing. Bilamana menginginkan suasana yang lebih seru, Anda bisa pergi ke kolam renang wisata atau sport centre yang dekat dengan rumah Anda.

Yoga

Tak bisa berenang? Tenang, masih ada lagi olahraga lain yang dapat Anda lakukan dengan tetangga. Anda bisa mencoba yoga. Belakangan, olahraga ini cukup populer di kalangan masyarakat urban. Selain membuat badan lebih sehat, yoga juga dapat membuat pikiran Anda lebih rileks dan siap kembali untuk beraktivitas.

Bagaimana, menarik untuk dicoba bukan?

Share artikel ini:

Artikel Terkait