vote

Hindari Hal-Hal Berikut Agar Tetap Langsing

Cara melangsingkan badan tidak hanya mengenai olahraga serta pola makan yang perlu dijaga, tetapi Ibu juga perlu memerhatikan beberapa hal yang termasuk ke dalam faktor psikologis.

  • Rate Artikel ini

Cara melangsingkan badan tidak hanya mengenai olahraga serta pola makan yang perlu dijaga, tetapi Ibu juga perlu memerhatikan beberapa hal yang termasuk ke dalam faktor psikologis. Perilaku makan umumnya banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti budaya, alam bawah sadar, kebiasaan dan juga kepribadian. Untuk mengatasi kenaikan berat badan, Ibu harus pandai mengontrol diri serta mengubah beberapa perilaku. Di bawah ini, terdapat beberapa hal yang perlu dihindari agar cara melangsingkan badan Ibu dapat berjalan sukses.

  1. Hindari “screen time” sambil mengonsumsi sesuatu

Baik makanan utama ataupun camilan, Ibu sebaiknya tidak mengonsumsinya sembari menonton ya, Bu. Kebiasaan ini kurang mendukung program penurunan berat badan karena dengan menonton, Ibu dapat meningkatkan resiko makan dengan porsi berlebihan. Tanpa menonton dan menikmati makanan secara perlahan, Ibu akan lebih mudah untuk mengontrol porsi makanan Ibu.

  1. Hindari lapar palsu

Guna mensukseskan cara melangsingkan badan yang Ibu lakukan, Ibu perlu berpedoman terhadap sinyal yang diberikan perut. Jika perut Ibu mulai merasakan lapar, Ibu boleh mengonsumsi sesuatu. Susan Albers, Psy.D, penulis Eating Mindfully, membedakan lapar menjadi lapar perut dan lapar mata. Hindari membiasakan perilaku lapar mata. Lapar mata justru dapat menjadi awal mula menimbun kalori yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Lapar mata umumnya ditandai dengan rasa yang muncul tiba-tiba karena melihat makanan tertentu yang diinginkan.

  1. Hindari mengharapkan hasil yang terlalu cepat

Daripada mengharapkan hasil yang terlalu berlebihan di awal, Ibu sebaiknya fokus untuk berkomitmen dalam proses penurunan berat badan. Umumnya, seseorang tidak berhasil dalam program penurunan berat badan karena mudah menyerah ketika berada di tengah-tengah proses. Untuk menghindari hal tersebut, buatlah beberapa komitmen yang kira-kira sanggup untuk Ibu lakukan sebagai salah satu cara melangsingkan badan, misalnya berjalan kaki selama 30 menit per hari atau memilih menggunakan tangga. Apabila komitmen tersebut dapat dipenuhi seiring berjalannya waktu dan mampu membantu Ibu menurunkan berat badan secara bertahap, Ibu pun dapat termotivasi untuk melakukan hal yang lebih.

Artikel Terkait

Terbaru