Hong Tang

Review Kafe Hong Tang | Sahabat Nestlé

Jika Anda berdomisili di Jakarta dan belum pernah menginjakan kaki di kawasan utara, tepatnya di Pantai Indah Kapuk; mungkin ini saatnya. Sebuah resto yang jadi pembicaraan banyak orang terletak didaerah ini, Hong Tang. Jika tebakan Anda menjurus pada resto hidangan Cina, hampir benar karena namanya. Tapi jika ingin mencicipi berbagai jenis hidangan dessert atau pencuci mulut, mungkin lokasi ini layak dipertimbangkan.

Untuk mencapai Pantai Indah Kapuk atau PIK, dibutuhkan usaha lumayan  karena letaknya dekat dengan bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Ternyata PIK memiliki beberapa lokasi ruko yang tersebar di beberapa tempat, jadi pastikan untuk mencatat alamat yang benar sebelum menuju resto yang buka mulai dari jam 10 sampai tengah malam ini. Dan ada baiknya berkunjung sebelum makan siang karena tempat duduk yang terbatas dan mungkin saja membuat calon pengunjung menunggu lama di tempat terbuka.

Saya cukup beruntung karena siang di akhir minggu, ternyata masih menyisakan meja kosong di bagian luar untuk ditempati. Tidak lama buku menu berisi kira-kira 160 jenis pencuci mulut dan minuman sampai di tangan. Harga tiap hidangan berkisar antara 20 ribuan sampai 60 ribuan, dan terdiri dari 2 kategori yaitu hangat juga dingin. Tiap hidangan memiliki informasi jenis akan isi dan dilengkapi ilustrasi, cukup menyebutkan nomer dan memastikan jika pilihan hidangan tersedia karena beberapa yang menggunakan buah potong segar musiman.

Menilik dari harga hidangan, sepertinya porsinya agak besar; pastikan ada tempat extra di perut jika kesempatan berkunjung ke Hong Tang dimaksud sebagai penutup tur kuliner Anda. Benar juga perkiraan saya dengan hidangan pertama yaitu Hong Tang Crushed Ice, yang termasuk andalan. Terhidang dalam mangkuk plastik dan sendok bebek dengan bahan metal. Sendokan pertama adalah sepotong mochi yang manis berisi kacang dan bertekstur kenyal, terasa enak di mulut.

Dalam suasana siang yang terik, semangkuk es campur ini sangat menyenangkan, apalagi ada tambahan pudding yang makin menyegarkan dan rasa manis yang pas.

Qball, mochi dan pearl adalah mangkuk kedua yang sempat diicip, beruntung ukurannya tidak terlalu besar dibanding mangkuk pertama. Kali ini rasa manis masih mendominasi dan tetap dihadirkan dengan versi es yang terasa sedikit jika dibandingkan dengan  Crushed Ice tadi. Keunikan rasa mochi ukuran kecil tanpa isi dan pearl yaitu biji sagu kenyal, membuat hidangan ini termasuk favorit pengunjung.


Terakhir adalah Mixed Pudding dengan strawberry yaitu kombinasi dua pudding lembut rasa buah mangga dan coklat. Mungkin terdengar agak aneh, tetapi setelah dipadukan jadi satu atau diaduk, semua terasa menyenangkan di mulut. Mungkin inilah kunci menikmati hidangan pencuci mulut dengan kombinasi bahan yang unik. Hanya perlu dicermati, pastikan semua bahan tersedia untuk hidangan yang dipesan. Adakalanya karena ketidaksediaan satu bahan, antara gambar di buku menu dengan yang dihidangkan akan berbeda. Sisanya,  rasa ingin tahu dan tambahan hidangan pencuci mulut sebagai referensi telah dipenuhi. Selamat bersantap.

 

 

Ruko Garden House

 

 

Blok B No. 18D

Jl. Raya Pantai Indah Kapuk

Share artikel ini:

Artikel Terkait