©shutterstock

10 Menit Bugarkan Tubuh Bagi Ibu Super Sibuk

Sebenarnya anggapan bahwa tugas ibu rumah tangga itu tak seberat tugas para ayah di luar, tidak sepenuhnya benar. Jika ditulis dalam agenda kegiatan, jadwal kesibukan ibu rumah tangga sangatlah padat. Bangun paling pagi, membangunkan si kecil dan ayah, mulai memasak, menyiapkan seragam sekolah dan baju ayah ke kantor. Tak berhenti sampai di situ saja. Ibu juga harus melanjutkan mencuci baju, piring kotor, membersihkan rumah, belanja, dan memulai masak lagi. Semua agenda pekerjaan ini terus berlalu tanpa ada hari libur layaknya orang kerja pada umumnya.

Jika Anda termasuk salah satu ibu rumah tangga yang super sibuk, tetaplah meluangkan waktu untuk olahraga. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 menit melakukan latihan berikut ini.

Chair Dips
Latihan yang pertama ini dapat Anda lakukan di rumah. Ambillah kursi dan pastikan bagian belakangnya bersandar langsung dengan dinding. Duduk di lantai dan bersandar tepat di depan kursi. Sentuh kursi dengan menekuk tangan ke depan sedangkan posisi tubuh tetap menghadap ke depan. Jika tangan sudah menyentuh kursi, gunakan sebagai tumpuan untuk mengangkat tubuh sambil perlahan-lahan menekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan berulang-ulang sebanyak 10-12 kali.

Chair Squats
Untuk melakukan latihan ini, berdiri di depan kursi. Lebarkan sedikit kaki dan upayakan jari-jari menghadap ke arah depan. Luruskan tangan ke arah depan. Mulai tekuk lutut dengan tangan tetap mengarah ke depan. Pada posisi ini, Anda seolah sedang duduk membungkuk namun pantat tak sampai menempel di kursi. Tahan, berdiri dan ulangi lagi sebanyak 10-12 kali.

Butterfly Abs
Berikutnya ada latihan yang mirip dengan sit-up. Bedanya, saat Anda sudah dalam posisi merebahkan tubuh di lantai, lutut ditekuk dan kedua telapak kaki berlekatan, sehingga seolah membentuk segitiga. Posisikan tangan di bawah kepala, lakukan gerakan sit-up dengan posisi kaki tetap seperti itu. Lakukan 10-12 kali dalam sehari.

Oblique Crunches
Mula-mula, telentangkan tubuh dan tekuk lutut. Angkat salah satu kaki dan silangkan di atas lutut. Tempatkan tangan kanan di bawah kepala dan tangan satunya luruskan ke arah kiri. Dalam posisi ini, mulai angkat bahu kanan untuk menyentuh ujung lutut sebelah kiri. Lakukan 10-12 kali dan ubah posisinya.

Selain mudah dilakukan, latihan ini juga tidak menyita banyak waktu Anda. Langsung dicoba yuk, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait