3 Cara Istimewa Memasak Telur

Digoreng, direbus, ditim, apalagi kreasi memasak telur yang pernah Anda buat? Jika diperhatikan dengan seksama, mengolah telur memang hampir tak pernah lepas dari tiga cara itu. Walhasil mudah mendatangkan rasa bosan saat memakannya. Nah, selain dengan cara-cara itu ternyata telur juga dimasak dengan cara yang berbeda, lho.

Penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Simak kreasi lengkapnya berikut ini.

Southwestern Egg Quesadillas

Namanya memang agak sulit dilafalkan, tetapi tenang kreasi ini tak sesulit yang dibayangkan. Untuk membuatnya, kocok telur dengan daun bawang, tomat dan merica. Tuangkan dalam wajan anti lengket, aduk-aduk hingga menjadi orak-arik telur, sisihkan. Panaskan wajan kembali dengan api sedang. Panaskan tortilla, tauri dengan keju dan orak-arik telur di atasnya, tutup dengan tortilla lagi. Tak perlu lama-lama, balik hingga tortilla berwarna cokelat di kedua sisinya dan keju sedikit meleleh. Angkat dan potong menjadi beberapa bagian. Quesadillas selesai dan siap untuk disajikan dengan saus salsa, krim asam dan daun ketumbar.

Hash Brown Veggie Quiche

Awali dengan memarut kentang dan memeras airnya. Kocok dengan putih telur. Tuangkan dalam wajan khusus pie berukuran 20cm. Panggang selama 12-15 menit dalam oven 190 derajat Celcius. Sambil menunggu matang, tumis cincangan bawang hingga berwarna kecokelatan. Tambahkan cincangan brokoli dan cabai merah. Ambil quiche yang dipanggang dan tuangkan sayuran ini di atasnya, tambahkan keju yang banyak. Kocok enam butir telur dan tambahkan susu, tuangkan di atas quiche. Panggang lagi selam 45-50 menit. Iris sesuai selera dan sajikan buat hidangan sarapan keluarga.

Spinach Artichoke Eggs Benedict

Tak kalah enak dengan dua resep sebelumnya, buat kreasi telur ini dengan memasukkan 255 gram artichoke dalam microwave selama 2-3 menit. Buatlah sausnya dengan mencampur tepung maizena dengan susu, kocok sampai larut. Masak dalam api sedang selama 3 menit, angkat. Tambahkan mustard, air jeruk nipis, garam dan merica, aduk sampai rata. Panaskan wajan anti lengket, ceplok telur dan masak setengah matang. Untuk penyajian, siapkan muffin Inggris, belah menjadi dua. Tambahkan daun bayam, telur, artichoke, siram dengan satu sendok makan saus. Taburi dengan peterseli. Spinach Artichoke Eggs Benedict siap disantap bareng keluarga.

Selamat mencoba resep memasak telur ini ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait