3 Pilihan Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Sarapan adalah waktu makan paling penting karena dapat menunjang aktivitas Ibu dan keluarga sepanjang hari. Oleh karena itu, tak ada alasan lagi meninggalkan waktu sarapan. Apalagi sesungguhnya ada banyak pilihan menu sarapan sehat yang bisa Ibu siapkan hanya dengan waktu kurang dari 10 menit. Ini dia.

1. Omelette Lapis Bayam

Menurut situs Mayoclinic, telur adalah salah satu pilihan terbaik untuk sarapan karena mengandung protein tinggi. Setiap satu butir telur rata-rata mengandung 6 gram protein. Sedangkan bayam adalah salah satu sayuran kaya zat besi dan serat. Mengkombinasikan telur dan bayam akan membuat perut Ibu kenyang lebih lama. Tak hanya itu, tubuh pun menjadi siap beraktivitas seharian.

Cara membuatnya:

  1. Kocok sebutir telur lalu campur dengan bayam secukupnya.
  2. Tak perlu menggunakan banyak garam. Anda bisa menambah rasa dengan menggunakan keju.
  3. Goreng hingga matang lalu sajikan. Pasti sedap!

Lihat resep selengkapnya di sini.

2. Salad Buah Saus Strawberry

Menu ini bisa jadi pilihan bagi Ibu yang menyukai rasa manis dan sedikit asam. Menurut ahli gizi Elaine Magee, yogurt merupakan salah satu menu sarapan terbaik. Setiap satu bungkus yogurt (180ml) mengandung 9g protein hewani. Tak hanya itu, yoghurt juga mengandung magnesium serta potasium, nutrisi esensial bagi kesehatan Ibu dan keluarga.

Dikutip dari situs webMD, yogurt memiliki kandungan bakteri baik seperti probiotik yang baik bagi pencernaan. Oleh karena itu sangatlah baik untuk memulai hari Ibu dan keluarga dengan menyantap segelas Yogurt.

Baca Juga : Protein pendukung makan sehat

Membuatnya sangat praktis:

  1. Sediakan yogurt tanpa rasa (plain yogurt). Ini jenis yang paling disarankan karena tak menggunakan tambahan pewarna ataupun gula dan perasa. Campurkan dengan susu Carnation.
  2. Campurkan dengan sereal dari gandum utuh yang penuh serat seperti Honey Star ataupun Fitnesse & Fruit Cereal.
  3. Tambahkan buah segar seperti stroberi atau pisang untuk menambah rasa manis alami.

Baca resep selengkapnya di sini.

3. Banana Choco Smoothie

Pisang juga bisa jadi pilihan tepat dan sehat untuk sarapan. Dikutip dari situs WebMD, kandungan pada pisang hampir sama dengan yang ada di yogurt, yaitu protein tinggi, potasium dan magnesium. Hanya saja, protein yang terkandung di pisang adalah protein nabati.

Semua kandungan dalam pisang memiliki manfaat untuk menstimulasi otak agar bekerja optimal. Kinerja Ibu dan keluarga pun akan semakin baik. Tak hanya itu, pisang juga bermanfaat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Sangat cocok bagi Ibu yang sedang berdiet.

Membuat banana choco smoothie tak perlu waktu lama.

  1. Siapkan 3 buah pisang, potong kecil-kecil lalu masukkan blender.
  2. Campur dua sendok makan cokelat bubuk.
  3. Campurkan es batu secukupnya.
  4. Bagi Ibu yang menyukai rasa lebih manis, tambahkan madu secukupnya.
  5. Blender hingga tercampur rata, dan smoothie siap disantap.

Cek resep selengkapnya di sini.

Kini ibu sudah punya tiga resep sarapan sehat dan praktis. Jangan ada alasan untuk melewatkan sarapan lagi ya, bu!

Share artikel ini:

Artikel Terkait