4 Ide Resep Es Campur Segar Menyehatkan

Es campur merupakan salah satu menu favorit untuk berbuka puasa karena rasanya yang manis dan juga menyegarkan. Cara membuatnya pun mudah, bahkan si Kecil bisa ikut membantu Ibu membuatnya. Selain itu, namanya juga es campur, Ibu bisa membuat berbagai variasi es campur segar dengan menggunakan bahan yang berbeda-beda sehingga menu berbuka keluarga Ibu tidak membosankan. Tentunya, saat memilih bahan-bahan campuran, pilihlah bahan yang tak hanya membuat es campur semakin enak rasanya, tetapi juga mengandung nutrisi yang baik. Yuk, lihat beberapa resep es campur spesial bagi keluarga yang bisa Ibu coba di bulan Ramadan ini.

  1. Es Goyobod


Gambar 1.  Es Goyobod

Yang menjadi ciri khas Es Goyobod ini adalah ada adonan hunkue atau kanji sebagai salah satu campurannya. Ibu dapat menambahkan alpukat yang kaya nutrisi dan juga daging kelapa muda. Jika ingin mencoba menyajikan Es Goyobod untuk menu berbuka, silahkan lihat resep lengkapnya di siniya, Bu.

 

 

  1. Es Campur Milo


Gambar 2. Es Campur Milo

Yuk, membuat es campur spesial yang lain dari biasanya. Selain lezat, es campur ini juga mengandung banyak nutrisi karena menggunakan kelapa muda, kacang merah rebus dan tentunya Milo. Intip resepnya di sinidan ajak si Kecil membuat Es Campur Milo untuk menu berbuka nanti.

 

  1. Es Pinkonut


Gambar 3. Es Pinokut

Es campur yang satu ini menggunakan daging kelapa muda, air kelapa, kolang-kaling merah, cincau hitam atau hijau, dan potongan lidah buaya sebagai bahan campurannya. Air kelapa memiliki banyak manfaat karena mengandung serat, magnesium, potassium dan juga mengembalikan elektrolit dalam tubuh. Tertarik untuk membuatnya? Ibu tinggal klik di sini untuk melihat resep Es Pinkonutyang menyegarkan.

 

  1. Es Keruk Cincau

Gambar 4. Es jeruk cincau

Resep es campur ini juga istimewa, karena menggunakan bahan-bahan yang biasanya ada di dalam minuman sehat dengan rempah tradisional. Kencur yang digunakan dalam es campur ini tak hanya nikmat jika diolah menjadi minuman hangat, tetapi juga cocok diolah menjadi minuman dingin yang menyegarkan. Campurkan kencur dengan jahe, daun pandan, dan kayumanis. Lalu tambahkan air jeruk dan susu kental manis, kemudian sajikan dengan potongan cincau hitam, rumput laut, lalu sedikit es batu. Waktu berbuka pasti jadi makin menyegarkan.

 

Nah, Ibu kini dapat menyusun menu berbuka untuk satu bulan dengan berbagai variasi menu. Kita-kira, es campur yang mana ya, yang jadi favorit keluarga Ibu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait