vote

4 Langkah Mudah Mencerahkan Wajah

Banyak cara untuk mencerahkan wajah, mulai dari rutin menggunakan perawatan dari ahli kecantikan hingga menggunakan bahan-bahan alami.

  • Rate Artikel ini

Banyak cara untuk mencerahkan wajah, mulai dari rutin menggunakan perawatan dari ahli kecantikan hingga menggunakan bahan-bahan alami. Tetapi di balik itu ada 4 langkah mudah untuk mencerahkan wajah dengan rutin melakukan hal-hal berikut ini:

1. Bersihkan Muka 2x

Sebelum tidur, wajib hukumnya mencuci muka untuk membersihkan wajah dari debu-debu dan make up yang tinggal di wajah sepanjang hari. Tapi ternyata, membersihkan wajah hanya sekali saja tidak cukup untuk membersihkan sisa-sisa make up sepenuhnya dari wajah. Yang perlu Ibu lakukan adalah membersihkan muka dengan susu pembersih, lalu bilas wajah dengan menggunakan sabun muka untuk memastikan semua kotoran di wajah terangkat. Dengan begitu, tidak ada sisa-sisa debu dan make up di wajah yang bisa membuat kusam.

2. Bersihkan Sel Kulit Mati

Wajah terlihat kusam karena adanya sel-sel kulit mati. Normalnya, sel-sel kulit mati akan terkikis dari wajah setiap 28 hari sekali. Namun terkadang sel kulit mati tidak terkikis dari wajah dan membuatnya terlihat kusam. Untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, setiap dua kali seminggu bersihkan wajah dengan pembersih yang mengndung alpha-hydroxy acid. Pembersih ini ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah serta membuat wajah terlihat lebih cerah dan lembut.

3. Jangan Lupa Pelembab

Wajah kusam dan tidak cerah juga disebabkan oleh kulit kering. Karena itu, penting sebelum tidur untuk menggunakan pelembab di wajah. Bila tidak digunakan, simpan pelembab di kulkas. Pelembab dingin selain bisa melembabkan juga bisa mengecilkan pori-pori wajah.

4. Tidur Telentang

Saat tidur, hindari wajah terkena bantal atau seprai. Hal ini bisa membuat kulit wajah mengkerut bila dilakukan terlalu sering. Tidur telentang menghindarkan wajah dari resiko kerutan dini, sehingga wajah tidak terlihat kusam dan selalu cerah.

Artikel Terkait

Terbaru