©shutterstock

4 Pilihan Kreasi Makanan Untuk Si Kecil Yang Pemilih

Tak seperti orang dewasa yang langsung makan jika merasa lapar, anak-anak justru akan melihat dulu makanan apa yang hendak dia makan. Sajian yang kurang menarik dan sama dari waktu ke waktu membuat anak mudah bosan. Maka dari itu orang tua perlu pintar-pintar untuk membuat kreasi makanan yang unik, mudah dimakan dan bergizi pastinya. Beberapa sajian berikut ini bisa menjadi pilihan. Catat baik-baik ya, Bu.

Sandwich Thailand

Meski namanya tak biasa, tetapi hidangan ini tak jauh beda dengan sandwich yang biasa Anda buat. Panggang sebentar roti gandum sampai kering, susun selada, timun, daun ketumbar, daun kemangi. Tambahkan irisan daging asap yang sudah dimasak dengan menggunakan sambal bangkok dengan tambahan MAGGI Seasoning. Letakkan di atas sayuran, tutup dengan belahan roti, sajikan. Satu buah sandwich Thailand mengandung 270 kalori dan cukup untuk sajian sarapan.

Pizza Roti Corn Flakes

Untuk urusan bekal, hidangan yang terbuat dari roti tawar dan ayam fillet segar ini bisa menjadi sajian yang sempurna. Jika Anda lebih suka roti gandum, bisa digunakan. Letakkan tumisan ayam di atasnya, taburi dengan paprika, keju mozarella dan Nestlé CORN FLAKES. Panggang sampai matang. Satu potong pizza ini mengandung 148 kalori. Sudah lezat, bergizi lagi.

Hot Dog Tempe

Siapa bilang tempe hanya bisa disajikan sebagai tempe goreng dan sambal kecap saja? Bentuklah tempe kukus yang sudah dibuat adonan dengan tambahan MAGGI Seasoning, Nestlé DANCOW Full Cream dan tepung terigu, menjadi lonjong pipih. Lumuri dengan tepung roti dan goreng dalam mentega yang sudah dipanaskan sampai berubah warna. Belah membujur roti hot dog, olesi dengan mayones. Isi dengan daun selada, irisan tomat dan hot dog tempe. Beri saus tomat dan mustard, sajikan. Kalori makanan ini cukup tinggi, yaitu 370 kalori, maka imbangi dengan jus buah agar gizinya semakin terlengkapi.

Veggie burger

Seperti namanya, makanan tak menggunakan daging sama sekali. Aduklah kentang dan jagung yang sudah diserut halus, tahu putih, perasan wortel, tepung roti, MAGGI Seasoning, Nestlé DANCOW Full Cream, merica, garam dan pala bubuk menjadi adonan burger. Masak burger dalam margarin yang sudah dipanaskan sampa matang. Sajikan dengan saus spesial dari mayones, saus cabai, Nestlé DANCOW Full Cream, air lemon, merica bubuk dan lemon. Makanan ini menyumbangkan 170 kalori per bijinya.

Silahkan dinikmati bersama si kecil dan keluarga ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait