vote

4 Racikan Cuka Apel untuk Diet

Cuka apel telah terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh, diantaranya dapat melangsingkan dan menurunkan berat badan. Cuka apel untuk diet dapat diracik dalam bentuk minuman maupun dicampur ke makanan.

  • Rate Artikel ini

Cuka apel telah terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh, diantaranya dapat melangsingkan dan menurunkan berat badan. Ini karena cuka apel kaya akan asam aseat dan pektin yang berfungsi mengenyangkan sekaligus memperbaiki metabolisme tubuh. Cuka apel untuk diet dapat diracik dalam bentuk minuman maupun dicampur ke makanan, berikut tipsnya:

Diminum dengan Air Mineral

Manfaat cuka apel untuk diet bisa dirasakan dengan meminumnya langsung, dicampurkan dengan air mineral. Caranya, campur 1-3 sendok teh cuka apel dengan segelas air mineral. Namun sebaiknya pilih cuka apel yang belum disaring karena mengandung sedimen, induk atau sisa-sisa bakteri dari proses fermentasi. Manfaatnya akan sedikit berbeda dengan cuka apel yang telah disaring dan dipasteurisasi, lebih asli.

Campur Jus Buah

Cuka apel untuk diet juga bisa diracik dengan jus buah. Bisa menggunakan jus jeruk atau jeruk bali. Caranya, campur dua sendok cuka apel ke dalam satu gelas jus. Sebaiknya hindari jus dari buah koktail, karena mengandung banyak gula. Pilih jus yang kaya vitamin C agar manfaatnya lebih terasa.

Jadikan Dressing Salad

Salad memang bisa jadi pilihan makanan diet yang tepat, namun seringkali manfaatnya tidak terasa karena menggunakan dressing yang salah. Menggunakan salad dengan dressing mayonaise justru menambah lemak di makanan tersebut. Gunakan dua sendok cuka apel untuk dressing salad agar tubuh langsing lebih cepat.

Celupkan Camilan ke Cuka Apel

Konsumsi roti atau biskuit bersama cuka apel juga bisa untuk melangsingkan tubuh. Dengan mencampurkan camilan dengan sedikit cuka apel, tubuh akan cepat merasa kenyang dan bisa menahan lapar lebih lama.

Artikel Terkait

Terbaru