4 Tips Sajikan Minuman Segar dan Sehat Penunjang Diet

4 Tips Sajikan Minuman Segar dan Sehat Penunjang Diet

Bosan makan buah dengan cara biasa-biasa saja? Coba olah jadi smoothies. Minuman ini segar sekali kalau disantap saat cuaca di luar sedangn panas-panasnya. Di samping itu, smoothies juga membantu Anda menurunkan berat badan dan jadi langsing dalam waktu singkat. Namun terkadang, smoothies biasapun juga tampak membosankan. Enaknya diolah jadi apalagi ya?

Berikut alternatif cara pengolahan minuman segar dan sehat tersebut.

Popsicle

Smoothie yang diubah menjadi popsicle atau es tangkai bisa menjadi pilihan baru. Cara membuat minuman segar dan sehat ini sebenarnya cukup mudah. Tuangkan resep smoothie favorit Ibu ke dalam cetakan popsicle dan kemudian dinginkan sampai membeku. Setelah itu, tambahkan potongan buah segar seperti kiwi, jeruk, stroberi, dan semangka agar mendapatkan rasa yang semakin lezat. Tak hanya Ibu, si kecil juga dijamin suka dengan smoothie gaya baru ini.

Dicampur dengan Yoghurt

Kalau selama ini Ibu menambahkan susu dalam smoothie, coba ganti dengan yoghurt. Sensasinya akan berbeda karena manis dan segarnya buah bercampur menjadi satu dengan rasa masam yoghurt. Sebagai pemanis, Anda bisa menambahkan madu atau sirup maple agar rasanya makin lezat. Tuang dalam gelas saji dan letakkan dua lembar daun mint di atasnya. Segarnya akan berlipat ganda.

Baca juga: Berjuta Khasiat Yoghurt untuk Kesehatan

Smoothies in jar

Belakangan ini, makanan atau minuman segar yang disajikan dalam toples selai sedang trend dalam dunia kuliner. Ibu pun bisa mempraktekkannya di rumah. Caranya mudah. Ganti gelas yang biasa dipakai dengan cangkir selai tanpa tutup. Isi bagian bawah cangkir dengan aneka buah potongan buah segar, lalu tuangkan smoothies di atasnya. Tapi jangan sampai penuh. Sisakan ruang lowong setengah. Lalu lapisi lagi dengan buah segar dan yoghurt. Setelah itu tutup lagi menggunakan smoothies hingga penuh. Hias atasnya dengan blackberry dan daun mint agar tampilannya makin menggoda.

Baca juga: Blackberry Bisa Turunkan Gula Darah

Tampilan sederhana

Kalau Ibu tidak sempat mempersiapkan aneka minuman segar dan sehat seperti di atas, ada cara yang lebih mudah untuk berkreasi. Cukup tambahkan daun mint di atasnya dan potongan buah di bibir gelas supaya tampilannya makin cantik. Makanan atau minuman sehat dengan tampilan menggoda pasti akan membuat selera makan meningkat dan diet yang Anda jalani jadi sukses.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait