©shutterstock

5 Ide Seru Mengisi Hari Valentine

Hore Valentine datang! Di hari yang penuh kasih sayang ini, tunjukkan rasa cinta Anda pada keluarga dan orang-orang yang tercinta dengan membagikan seikat bunga dan cokelat. Selain itu, ada juga beberapa ide kegiatan seru untuk menghabiskan waktu Valentine bersama keluarga. Mau tahu? Simak ulasan berikut ini yuk!

Membuat hadiah sendiri

Selain cokelat, Valentine tidak akan bermakna tanpa hadiah lucu dari orang yang Anda cintai. Well, daripada merogoh saku lebih dalam lagi, bagaimana kalau membuatnya sendiri? Ajak si kecil juga yuk, biar semakin ramai. Anda bisa membuat kartu ucapan untuk ayah, nenek, kakak, dan anggota keluarga lainnya. Bisa juga membuat hiasan lucu dari kain bekas untuk diletakkan di bingkai foto.  Seru lho! Anda cukup menyediakan bahan-bahan seperti kertas warna-warni, glitter, spidol warna, kain perca, benang, lem, dan pernak-pernik lainnya.

Family movie night

Di malam hari, Anda bisa merayakan Valentine dengan menonton film bersama keluarga. Tapi karena si kecil ikut nonton, jangan memilih genre romance ya. Pilih film yang menceritakan tentang kasih sayang keluarga, seperti Brave, Frozen, dan lain sebagainya. Untuk menemani waktu nonton, sediakan jus buah segar, buah potong dengan saus cokelat, dan tidak lupa popcorn manis untuk memeriahkan suasana.

Menghias rumah

Salah satu kegiatan asyik di hari Valentine yang tidak boleh terlewatkan adalah menghias rumah. Ajak keluarga berkreasi untuk membuat hiasan rumah yang lucu, unik, dan menarik. Setelah selesai, pasang di setiap sudut. Entah itu di depan pintu, di kulkas, di dapur, di kamar, atau bahkan di ruang keluarga.

Sesi foto

Coba diingat, kapan terakhir kali Anda melakukan sesi foto keluarga? Sudah lama sekali ya? Nah, selagi masih Valentine, bagaimana kalau Anda mengajak keluarga untuk melakukan photoshot? Kenakan kostum berwarna pink dan aksesoris yang manis agar suasana Valentinenya semakin terasa.

Berbagi kasih sayang

Mau tahu caranya berbagi kasih sayang yang berkesan?  Penuhi meja kerja Anda dengan aneka kartu ucapan buatan sendiri. Di malam sebelum hari Valentine, letakkan kartu-kartu tadi di bawah bantal si kecil, ayah, kakak, dan anggota keluarga lainnya. Sederhana memang, tapi ketika bangun nanti pasti akan ada senyuman bahagia di wajah meraka.

Menarik bukan? Anda mau mencoba kegiatan yang mana, Bu? Happy Valentines Day ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait