5 Kreasi Es Krim Unik untuk Berbuka Puasa

Menu berbuka yang menarik tentu akan membuat si Kecil semakin semangat berpuasa. Nah, siapa yang tak tergiur dengan menu es krim setelah menahan rasa lapar dan haus seharian. Jika Ibu ingin menyajikan es krim sebagai camilan setelah berbuka, sebaiknya kreasikan menu ini agar dapat memberikan nutrisi bagi si Kecil juga ya, Bu. Beberapa menu es krim unik berikut bisa jadi pilihan, cara membuatnya pun tak sulit jadi Ibu bisa melibatkan si Kecil dalam proses pembuatannya sekaligus untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa.

  • Ice Cream Alpukat

Gambar 1. Es krim Alpukat

Dengan menambahkan alpukat ke dalam menu ini, Ibu akan mendapat sajian menu es krim unik yang lezat sekaligus bernutrisi. Selain merupakan sumber lemak baik (lemak tidak jenuh), alpukat juga kaya akan protein dan serat. Teksturnya yang lembut menjadikan alpukat pilihan yang tepat untuk diolah menjadi es krim. Yuk, lihat resepnya di sini.

 

  • Sandwich Pancake Es krim

Gambar 2. Sandwich Pancake Es krim

Yuk, berkreasi membuat es krim cake yang berbeda dari biasanya. Yaitu dengan menggunakan pancake favorit si Kecil. Tambahkan pula butiran chocolate chip lezat dan sajikan Sandwich Pancake Es krim ini sebagai penghargaan bagi si Kecil yang sudah berhasil menjalankan puasa dengan baik. Resepnya bisa Ibu lihat di sini, ya.

 

  • Pumpkin Es krim

Gambar 3. Pumpkin Es krim

Siapa bilang labu kuning tidak disukai oleh si Kecil? Olah saja labu menjadi es krim lezat yang menyegarkan seperti resep di link inidan pasti si Kecil akan menyantapnya dengan riang. Selain lezat, kreasi es krim unik ini juga bernutrisi karena labu kuning juga kaya akan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata.

 

  • Grill Banana Es krim Crunch

Gambar 4.  Grill Banana Es krim Crunch

Bukan hanya si Kecil, seluruh anggota keluarga pasti menyukai resep es krim yang satu ini. Dengan mengkombinasikan pisang yang kaya akan potassium untuk mengatur tekanan darah dengan es krim favorit keluarga, waktu berbuka pasti jadi makin ceria.

 

  • Kreasi Es Loli

Gambar 5. Es loli dengan potongan buah segar

Bosan dengan es krim biasa? Membuat es loli adalah cara yang tepat untuk menyisipkan buah-buahan segar ke dalam menu es yang disukai si Kecil. Ibu tinggal membuat jus buah dan masukan ke dalam cetakan es loli dan bekukan. Sebagai variasi, Ibu juga dapat menambahkan potongan buah atau selai ke dalam adonan es loli.

Kira-kira mana ya, yang paling disukai si Kecil? Ibu tentu dapat memanfaatkan bahan-bahan lain juga dalam kreasi es krim agar sajian ini menjadi semain lezat dan bernutrisi. Coba, yuk!

 

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait