©shutterstock

6 Keajaiban Air Buat Kesehatan

Jika membaca berbagai artikel kesehatan, Anda pasti selalu menemukan anjuran untuk mengonsumsi air putih. Anjuran tersebut bukan diberikan tanpa alasan lho, air tidak hanya bisa mencegah dehidrasi tapi juga memiliki banyak manfaat sehat lainnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap berikut ini.

Air meningkatkan energi
Jika Anda merasa lelah, cepatlah ambil air dan meminumnya beberapa teguk, karena dehidrasi membuat tenaga Anda semakin melemah. Dengan konsumsi jumlah air yang tepat akan membantu memompa jantung Anda lebih efektif dan membantu transportasi oksigen ke darah sehingga meningkatkan energi Anda.

Menurunkan stres
Sekitar 70 persen hingga 80 persen jaringan otak Anda terdiri dari air. Jika mengalami dehidrasi, tubuh dan pikiran Anda akan mengalami stres. Oleh karena itu, selalu siapkan segelas air di meja kerja Anda jika stres mulai tiba.

Mempercantik kulit
Saat dehidrasi, garis-garis halus dan kerutan akan lebih terlihat. Air adalah obat yang ampuh dan alami daripada menggunakan krim. Air dapat memperlancar peredaran darah dan membantu kulit terlihat bersinar.

Menurunkan berat badan
Ingin menurunkan berat badan? Air dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu Anda mengontrol rasa lapar. Segera ganti minuman berkalori Anda dengan air putih yang dapat dengan cepat membakar kalori dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol darah
Tubuh yang kekurangan cairan merupakan indikasi awal kadar kolesterol naik. Oleh karena itu, pastikan mengonsumsi air putih rutin agar kadar kolesterol dalam darah tidak meningkat.

Membantu menyembuhkan migrain
Migrain adalah tanda mata dan otak membutuhkan air. Jadi, ketika tubuh memberikan sinyal dehidrasi, lekas ambil air putih agar tubuh  tidak kekurangan cairan. Jenis dehidrasi yang menyebabkan migrain ini dapat menyebabkan peradangan pada belakang mata dan mungkin kehilangan pengelihatan mata.

Sudah tahu manfaat tersembunyi dari air putih bukan? Yuk, biasakan pola hidup sehat dengan mengonsumsi air putih yang menyehatkan bagi tubuh. Tidak hanya dapat beraktivitas dengan prima, stres akan berkurang, kulit juga semakin cantik. Semoga menginspirasi!

Share artikel ini:

Artikel Terkait