Alternatif Camilan Lezat

Sibuk menjalani aktivitas bukanlah menjadi alasan untuk tidak makan sehat. Apalagi di zaman yang sekarang ini, banyak sekali makanan lezat namun tak menjamin tubuh menjadi sehat. Maka dari itu, sudah sewajarnya jika mulai sekarang Anda menerapkan pola makan yang sehat. Bukan hanya menu utama, bahkan camilan pun juga perlu Anda pertimbangkan kualitas gizinya.

Ulasan berikut ini, dapat memberikan referensi tambahan yang bisa Anda gunakan untuk memilih camilan yang lezat sekaligus menyehatkan bagi tubuh.

Sup

Siapa bilang sup hanya bisa dijadikan sebagai menu pembuka saja? Anda kini juga bisa menjadikan sup sebagai camilan sehat dan lezat. Buatlah sup ini dari bahan labu parang, jagung, tomat, kacang hijau, kacang merah atau wortel. Agar bisa memiliki rasa yang berbeda, gunakan ikan untuk menghindari kaldu ayam atau daging. Tipsnya, jangan menambahkan susu atau krim, supaya sup ini tidak mengandung kalori yang tinggi dan membuat Anda kenyang saat ngemil. Sajikan dalam mangkuk dan nikmati dengan sepotong roti panggang rasa bawang putih.

Salad

Sajian yang satu ini memang cukup familiar sebagai hidangan pembuka atau pelengkap dari menu utama. Anda juga dapat memanfaatkan salad sebagai camilan yang lezat. Kombinasikan potongan sayur hijau dan merah dengan buah segar dalam salad. Biar tidak eneg, hindari penggunaan mayones. Gantilah dengan minyak zaitun, madu, bubuk cabe, sari lemon dan garam. Nikmati salad lezat ini saat jam ngemil sudah tiba.

Anda juga dapat menambahkan potongan salmon asap yang tinggi kandungan proteinnya. Bisa juga dengan udang rebus yang cocok untuk dicampur ke dalam salad. Bila tak suka dengan sea food, dada ayam panggang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dihidangkan. Paduan nutrisi yang komplit dari salad ini akan membuat ngemil Anda lebih sahat dan tentunya bergizi tinggi.

Sayuran dan buah

Apabila Anda bosan atau kurang suka dengan sajian salad, Anda juga bisa langsung memakan buah dan sayur secara langsung. Bisa mentah atau diolah terlebih dahulu. Untuk sayuran, kukus brokoli, wortel, kentang, buncis dan jagung muda. Hidangkan dengan saus tahu yang dilembutkan. Nikmati sensasi kelembutan dan kelezatan camilan beda ini dengan lahap. Sedangkan untuk buah, bisa langsung Anda makan sebagai penutup camilan sehat sebelumnya.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya, Bu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait