@shutterstock

Andalkan Camilan Sehat Saat Diet Dengan Keripik Buah

Sore hari memang sangat enak untuk bersantai. Menikmati waktu luang sambil meminum secangkir teh hijau yang cukup menyegarkan. Minuman ini memang cukup populer sebagai sajian pendukung gaya hidup sehat. Teh hijau sangat pas disajikan dengan biskuit gandum yang memang jujukan diet sehat. Meski begitu, rasa bosan kadang ada untuk memilah dan memilih camilan yang sehat dan tidak mengganggu program pola makan sehat.

Selain dengan menyantap buah-buah segar, keripik buah ternyata juga sangat baik disajikan sebagai camilan diet sehat. Penasaran apa saja jenisnya? Di bawah ini pilihan lengkapnya.

Keripik Pisang

Keripik yang satu ini mungkin sudah cukup familiar. Bahkan, sebagian orang bisa membuatnya di rumah. Keripik pisang ternyata masuk kategori keripik buah yang cukup menyehatkan dan pas untuk dijadikan menu diet. Ahli gizi dari National Academy of Nutrition and Dietetics, Constance Brown-Riggs, menjelaskan keripik pisang banyak mengandung kalium yang baik untuk proses pembentukan energi. Meski begitu, keripik pisang yang dibuat lewat oven lebih sehat dan banyak mengandung kolesterol daripada keripik pisang yang digoreng.

Keripik ubi manis

Bagi Anda yang gemar memakan ubi manis, ada kabar yang cukup menggembirakan. Pasalnya, ubi manis tidak hanya cocok dijadikan salah satu menu diet sehat karena nutrisi dan seratnya yang melimpah. Constance menyatakan manfaat ubi manis juga masih bisa diperoleh saat umbi-umbian ini dibikin keripik. Pilihlah keripik yang dioven agar tidak menambah asupan lemak tubuh.

Keripik apel

Awalnya tidak ada yang menyangka bila buah-buahan berair, seperti apel bisa dibikin keripik. Kreatifitas yang semakin berkembang membuat industri kreatif menciptakan camilan sehat ini. Baiknya lagi, keripik buah ternyata bisa dikeringkan dengan memanfaatkan sinar matahari, sehingga nutrisinya tetap terjaga, walau tidak sebanyak buah segar, saat dinikmati.

Keripik Nangka

Selain apel, nangka merupakan jenis keripik buah yang sedang naik daun. Bahkan, meski dibuat keripik sekalipun rasanya masih sama dengan buah aslinya, hanya lebih gurih dan enak untuk dibuat camilan.

Kini Anda tidak perlu lagi iri dengan orang-orang yang bisa makan keripik gurih dengan bebas, karena sudah ada pilihan keripik yang pas untuk mendukung diet bahkan lebih menyehatkan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait