©shutterstock

Ayo, Dukung Si Kecil Pintar Bermain Bulu tangkis

Selain sepak bola, bulu tangkis merupakan olahraga yang cukup mendapat perhatian di kalangan masyarakat Indonesia. Maklum saja, olahraga ini terbilang sukses meraih banyak prestasi yang membanggakan negara,. maka tak heran jika masyarakat begitu antusias untuk ikut memainkannya. Perkembangan bulu tangkis di Indonesia kini sudah begitu pesat, bahkan semua kalangan bisa memainkannya tak terkecuali anak-anak.

 

Jika Anda ingin mengajari si kecil bermain bulu tangkis, berikut ini cara mudahnya.

 

Mengayunkan raket

Seperti halnya tenis, bulu tangkis termasuk olahraga yang sama-sama menggunakan raket. Bedanya, raket bulu tangkis lebih ringan, sehingga tak menyulitkan si kecil saat membawanya. Di samping itu, objek yang digunakan dalam olahraga ini tidak berbentuk seperti bola, melainkan shuttlecock yang beratnya jauh lebih ringan. Ajari si kecil tentang cara mengayunkan raket dengan melemparkan shuttlecock secara ringan kepadanya.

 

Memukul shuttlecock

Apabila buah hati Anda sudah cukup lihai mengayunkan raket, mulailah untuk mengajak si kecil bermain bulu tangkis secara sederhana. Berikan umpan-umpan panjang agar si kecil bisa memukul shuttlecock dengan benar. Semakin jauh jarak yang Anda berikan, maka dia akan berusaha untuk mengejar dan memukul keras-keras shuttlecock tersebut.

 

Tingkatkan kecepatan

Salah satu teknik memukul yang perlu dipelajari dalam permainan bulu tangkis adalah smash atau pukulan keras. Tujuannya agar shuttlecock jatuh ke tempat lawan atau lawan kesulitan mengembalikannya. Tingkatkan kecepatan si kecil dalam melakukan smash agar dia memiliki kematangan dalam bermain bulu tangkis. Latih pula kegesitannya dalam bergerak dengan terus memberikan umpan silang.

 

Permainan beregu

Bulu tangkis bukanlah olahraga yang hanya bisa dilakukan dengan duel tunggal atau satu lawan satu. Dalam kompetisi resmi, bulu tangkis juga mempertandingkan permainan beregu atau dikenal dengan istilah ganda. Mintalah si kecil mengajak temannya atau mungkin saudaranya untuk bermain melawan Anda seorang diri. Permainan beregu ini akan membantu si kecil berlatih kerjasama dengan orang lain.

 

Tak begitu sulit bukan? Yuk ajak si kecil segera bermain bulu tangkis.

Share artikel ini:

Artikel Terkait