@shutterstock

Bekal Camilan Sehat Untuk Ayah

Tidak hanya si kecil yang suka bawa bakal ke sekolah, Ayah pun juga senang jika Anda membuatkannya bekal makan siang spesial. Jangan lupa juga selipkan beberapa snack sehat agar Ayah semakin giat bekerja. Berikut ada 5 cemilan yang bisa dijadikan bekal untuk menemani makan siang, simak ya!

Greek yoghurt with raspberry and honey

Manis, gurih, dan menyehatkan. Itulah 3 kata yang tepat untuk menggambarkan snack yang satu ini. Menurut penelitian di Journal of American College of Nutrition, olahan snack ini mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak. Pas banget dinikmati ketika memasuki jam lapar setelah makan siang.

Anggur dan kacang kenari

Tunggu dulu, siapa bilang kacang dan buah tidak bisa bersatu? Kombinasi cemilan anggur dan kacang kenari akan membantu mencukupi asupan serat dan protein dalam tubuh. Makanan ini juga bagus dalam meningkatkan energi dan membuatnya bisa bertahan lebih lama.

Edamame

Satu cangkir edamame akan memenuhi sepertiga kebutuhan serat dan protein dalam tubuh. Biasanya, kacang yang banyak tumbuh di Jepang ini diolah dengan cara dikukus atau direbus dengan tambahan sedikit garam. Cara lainnya, Anda bisa mencampurkan edamame dalam bekal pasta yang Ayah bawa agar rasanya lebih bervariasi.

Kale

Sebagai sayuran yang masuk dalam top 10 healthiest food in the world, kale sangat pas untuk diolah menjadi snack makan siang Ayah. Untuk variannya, Anda bisa membuat keripik kale  atau memasaknya menjadi salad yang super lezat. Dalam sayuran berdaun hijau ini, ada banyak sekali kandungan serat yang akan membuat perut kenyang meskipun belum menyantap main course. Hmm.. pas sekali nih untuk disantap sebagai snack makan siang.

Dark chocolate

Jika Ayah ingin dibawakan snack manis, pilih saja dark chocolate. Menurut situs kesehatan dan kebugaran tubuh Amerika, Body Building, makanan yang satu ini akan membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidannya juga banyak sehingga meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Banyak ya variasinya? Anda mau pilih yang mana, Bu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait