©shutterstock

Bersihkan Rumah dengan Langkah Mudah

Rumah adalah tempat tinggal yang harus selalu dijaga kebersihan lingkungan beserta segala isinya. Jika rumah kotor, si kecil dan anggota keluarga yang lain akan rentan terkena gangguan kesehatan. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah, yuk simak cara mudah membersihkannya.

Meminta si kecil ikut serta
Membersihkan tempat tidur adalah yang utama, karena tempat tidur yang kotor tidak akan membuat siapapun nyaman. Nah, ajari si kecil menata tempat tidurnya sendiri  yuk. Dengan begitu, Anak menjadi lebih mandiri dan Anda akan merasa lebih ringan bukan?

Jadikan bersih-bersih rumah sebagai olahraga
Jika Anda tidak memiliki waktu untuk bersih-bersih rumah karena harus berolahraga, kalau begitu tidak perlu repot. Jadikan acara bersih-bersih rumah sebagai olahraga ya. Anda tetap bisa membakar kalori dengan baik kok, bonusnya rumah akan terlihat lebih bersih sempurna. Lakukan hal ini setiap hari yuk.

Bersihkan rumah di akhir pekan
Akhir pekan juga seru jika dilakukan di rumah kok. Yuk ajak seluruh anggota keluarga untuk membersihkan seluruh rumah. Pertama, bagilah tugas dan peralatan yang dibutuhkan. Misalnya saja, si kecil bertugas merapikan rak bukunya dan membutuhkan satu buah lap pembersih. Dengan melakukannya bersama-sama, rasa lelah tidak akan terasa. Bahkan, kebersamaan dan keceriaan yang akan didapatkan.

Tertarik untuk mencoba tips ini pada akhir pekan? Nikmati waktu bersama keluarga dengan membersihkan rumah bersama-sama ya. Rumah bersih, seluruh anggota keluarga sehat dan bahagia deh. Selamat mencoba!

Share artikel ini:

Artikel Terkait