Broccoli Cheese Chowder di Tahun Baru

Ma... Adik lapar nih!

Begitu merasa tak tega saat tahu si kecil mengucapkan kalimat tersebut. Kepolosan anak-anak memang menjadi bukti kejujuran mereka yang tak pernah tertutupi sedikit pun. Mereka akan mengutarakan segala hal yang diinginkannya tanpa harus menunggu waktu yang tertentu. Sebagai seorang ibu Anda tentunya tak ingin membiarkan si kecil merasa lapar untuk waktu yang lama.

Segera membuatkan masakan mudah, lezat dan juga sehat adalah solusi terbaiknya. Namun, kadang beberapa ibu masih bingung ingin membuat apa. Jika benar demikian ide membuat Broccoli Cheese Chowder dapat Anda coba di rumah.

Mula-mula Anda perlu menyiapkan 1 sendok makan mentega tawar, 50 gram bawang bombay cincang halus, 100 gram daging ayam potong dadu dan 1 sendok makan tepung terigu. Siapkan pula 1 kaleng Nestlé BEAR BRAND, 200mL air dan 200 gram brokoli yang sudah dipotong kecil-kecil.

Sediakan juga ½ sendok teh rosemary kering, ½ sendok teh merica bubuk dan 1 sendok teh garam. Untuk taburan siapkan 10 gram Nestlé CORN FLAKES dan 2 sendok makan keju Cheddar parut. Setelah semua bahan terkumpul, mulai menumis bawang bombay sampai layu. Masukkan daging ayam aduk sampai kaku. Taburi tepung terigu dan aduk sampai merata.

Tuangi dengan susu Nestlé BEAR BRAND dan air, tunggu sampai mendidih. Masukkan brokoli ke dalam masakan, taburi dengan merica bubuk, garam dan rosemary yang sudah disiapkan. Didihkan sampai matang secara keseluruhan. Angkat dan tuang ke dalam mangkuk si kecil dan keluarga. Sajikan dengan memberikan taburan Nestlé CORN FLAKES dan serutan keju Cheddar di atasnya.

This is it, yumm...siap disajikan untuk si kecil yang lapar. Selamat mencoba di rumah ya, Bu.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait