©shutterstock

Yuk Buat Sendiri Bekal Makan Siang Anda

Setelah setengah hari bekerja, energi yang Anda miliki pasti sudah mulai berkurang. Untuk mengembalikannya, jangan lupa makan siang ya. Rutinitas yang satu ini juga berguna untuk relaksasi sebelum kembali beraktivitas. Nah, supaya lebih bugar  buat sendiri bekal makan dengan pilihan makanan yang bernutrisi yuk!

Brokoli

Sayuran kribo ini telah ditetapkan sebagai “Top 10 Healthiest Food In The World” versi  whfoods. Dengan begitu tidak perlu diragukan lagi kandungan gizinya. Dalam satu tangkai brokoli menyimpan vitamin K yang mampu mencukupi kebutuhan harian Anda. Tak hanya itu saja, brokoli juga menyimpan banyak vitamin C yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Sayuran hijau ini enak banget lho disantap sebagai olahan sup atau tumis dengan tambahan wortel, dan kacang mete. Bisa juga dinikmati dengan cara dimasak krispi dan disantap dengan sambal dan nasi hangat. Hmm.. so, delicious!

Kentang

Sudah bukan rahasia lagi kalau kentang merupakan sumber karbohidrat. Oleh karena itu, sayuran ini pas sekali untuk dijadikan menu makan siang. Anda bisa mengolahnya menjadi mashed potato atau mengubahnya menjadi french fries yang gurih.

Dalam satu buah kentang terdapat 66 microgram sel folat. Ada juga vitamin A yang akan membantu melawan penyakit berbahaya dan meningkatkan kekebalan tubuh, seperti yang diungkapkan dalam fitnessmagazine.

Salmon

Kalau Anda penggemar masakan Jepang, pasti sudah tidak asing dengan ikan yang satu ini. Salmon memang paling enak jika diolah menjadi sushi atau toping nasi nori. Anda bisa lho menjadikan  kedua menu tadi sebagai bekal makan siang. Selain itu, salmon juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang bagus untuk menurunkan resiko depresi, gangguan jantung, dan juga penyakit berbahaya lainnya.

Bayam

Sayuran ini punya banyak penggemar di seluruh dunia. Bahkan, tokoh kartun Poppeye The Sailorman juga suka makan bayam untuk menambah energinya. Situs fitnessmagazine mengatakan bahwa  dalam sayuran ini terdapat lutein dan zeaxathin yang merupakan zat penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Dua zat di juga berguna untuk menjaga kesehatan mata  dan membuatnya kembali bening.  Ada banyak masakan bayam yang bisa dijadikan menu bekal makan siang. Mulai dari tumis, sayur bening, urap, hingga mengolahnya menjadi keripik renyah.

Banyak juga ya? Anda mau bawa bekal yang mana, Bu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait