Buat Tempat Bermain, Rumah Sempit Bukan Hambatan

845ff872a56bde6334e2bbb8cec7f1e1b72ec3e5.jpeg

Duh, si kecil ingin bermain tapi Anda tidak punya ruang dan halaman yang luas di rumah? Tenang, Anda tetap bisa "menyulap" sudut kecil di rumah menjadi tempat bermain si kecil, kok. Begini caranya:

Rak Buku Di Sudut Ruangan

Setiap rumah pasti memiliki sudut yang sedikit longgar kan, nah manfaatkan sudut ruangan tersebut untuk meletakkan rak buku anak. Ya, membaca tidak hanya dapat menambah pengetahuan, namun juga bisa meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas anak.

Jangan lupa untuk menjadwalkan waktu bercerita bersama si kecil, karena dengan dapat membantu meningkatkan cara berkomunikasi sekaligus merekatkan hubungan psikologis Anda dengannya.

'Berolahraga' dengan Video Game

Jika Anda tidak memiliki halaman yang luas untuk si kecil berolahraga, permainan video game ini bisa jadi solusinya. Siapkan seperangkat video game yang mengharuskan si kecil untuk ikut bergerak, seperti Wii yaitu konsol permainan video kelima Nintendo yang dilengkapi dengan kontroler yang merespon terhadap gerakan fisik tiga dimensi di depan televisi. Selain puas bermain, anak juga bisa aktif bergerak.

Tenda Di Atas Kasur

Si kecil ingin berkemah? Tenang, Anda bisa membuatnya dengan cara asyik dengan  membuat tenda mini di atas kasur. Caranya mudah kok, siapkan kain atau selimut lebar untuk membuat tendanya. Kaitkan kain dengan perabotan yang agak tinggi seperti lemari atau tempat belajar. Buatlah bentuk hingga tertutup menyerupai tenda. Kini, tenda mini sudah siap dihuni.

Rumah yang mungil bukan alasan untuk meniadakan area bermain untuk si kecil. Selalu ciptakan sedikit ruang untuk si kecil bermain, agar dapat meningkatkan kreativitasnya, ya. Semoga bermanfaat.