@shutterstock

Cake Lezat Tanpa Ganggu Diet

Yummm... akhirnya bisa makan kue lezat ini! Tapi, bikin gemuk nggak ya?

Sebagian perempuan seringkali mengungkapkan hal tersebut. Banyaknya kandungan kalori yang ada dalam hidangan cake membuat mereka enggan untuk menikmati sajian penutup ini. Tak ayal mereka seolah membelenggu keinginannya untuk bisa makan enak. Padahal, melakukan diet bukan artinya menjauhi makanan enak termasuk kue.

Kabar baiknya, Anda kini bisa membuat cake rendah kalori, sehingga aman dinikmati bagi Anda yang sedang menjalani program hidup sehat. Apa saja macamnya? Berikut ini ulasan Dana McCauley, praktisi gizi asal Amerika.

Kue jahe
Seperti namanya kue ini dibuat dengan menambahkan ekstrak jahe di dalamnya. Untuk mengganti gula di dalamnya, Anda bisa menggunakan madu. Kuatkan rasanya dengan kayu manis, cengkeh dan pala. Sebagai pelezat keju frosting rendah lemak dilelehkan di atas kue jahe ini. Sepotong kue yang mengandung 246 kalori ini bisa Anda nikmati di sore hari.

Kue Lava
Ada lagi kue yang belakangan cukup populer, apalagi kalau bukan lava cake. Pilihlah lava cake yang terbuat dari cokelat hitam dan non gula tebu. Jika Anda membuatnya sendiri di rumah, tambahkan krim pistachio agar bisa menambah kandungan nutrisinya. Nikmati sajian ini tak lebih dari satu porsi dalam satu kali makan. Sebab, seporsi kue ini mengandung 232 kalori.

Kue cherry-almond
Berbicara tentang kue yang sehat tinggi gizi, cherry-almond cake juga dapat dijadikan pilihan. Almond dan buah cherry termasuk sumber vitamin E dan serat yang sangat baik. Kombinasi sumber makanan ini selain bisa memanjakan lidah juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dalam satu sajiannya kue ini menyumbang 191 kalori saja.

Kue stroberi
Tak seperti kebanyakan kue stroberi yang begitu nikmat dan berasa begitu manis, kue ini justru hanya mengandung 191 kalori. Bahan dasarnya yang menggunakan krim rendah lemak dan tepung gandum membuat kue ini bisa dinikmati bagi Anda yang sedang menjalani gaya hidup sehat. Penggunaan selai kacang di dalamnya juga semakin menambah kandungan gizi di dalamnya.

Demikian pilihan kue sehat yang bisa Anda nikmati kala sedang menjalani pola makan sehat.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait