Cake Spesial Buat Momen Natal

Buat momen Natal lebih spesial dengan hidangan yang istimewa juga, yuk Jika keluarga besar Anda suka dengan hidangan aneka kue yang lezat, cake spesial Chocolate Roll Cake berikut ini bisa menjadi menu andalan keluarga Anda untuk menyambut Natal. Simak cara membuatnya berikut ini, yuk.

Sudah siap mencatat cara membuatnya? Pertama, siapkan loyang ukuran 25 x 25 x 3 cm, alasi dengan kertas roti lalu oles dengan margarin secukupnya hingga permukaan rata. Sisihkan. Siapkan mangkuk besar, masukkan 5 butir telur, 1/2 sdm cake emulsifier dan 100 gram gula pasir. Kocok hingga lembut.

Selanjutnya, tambahkan 50 gram tepung terigu, 20 gram milo, 10 gram cokelat bubuk, 25 gram maizena dan 2 sdm air, kocok hingga mengembang. Masukkan 100 gram mentega leleh, aduk hinga rata. Tuang adonan kedalam loyang, lalu ratakan. Panggang dalam oven dengan suhu 180 °C selama 25 menit atau hingga matang, angkat.

Langkah selanjutnya adalah membuat vla. Siapkan wadah ukuran sedang, masukkan 50 gram tepung terigu, 50 gram susu Nestlé DANCOW Full Cream yang telah dilarutkan dengan 100 ml air, 150 ml air, 50 gram gula pasir, 1 kuning telur yang dikocok lepas dan 30 gram larutan maizena, aduk hingga rata. Masukkan ke dalam panci, lalu masak sambil diaduk hingga mendidih dan mengental. Masukkan 30 gram margarin, aduk hingga rata, angkat dan dinginkan.

Kembali ke cake yang berada di loyang, balik cake di atas selembar kertas roti. Oleskan bagian atas cake dengan vla yang telah dingin. Lalu, taburi dengan 100 gram irisan kurma. Gulung hingga padat dan rapih, lakukan dengan perlahan agar kue tidak rusak atau pecah. Taburi dengan gula halus lalu potong-potong dan sajikan. Chocolate Roll Cake siap untuk dinikmati seluruh anggota keluarga.

 

Tidak begitu rumit kan cara membuatnya? Berbeda dengan cake cokelat biasanya, Chocolate Roll Cake memadukan rasa cokelat dengan manisnya kurma, sehingga menciptakan rasa yang unik. Cocok sekali dinikmati pada Hari Natal, bukan? Selamat mencoba ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait