Cara Mudah Bakar Kalori di Rumah

Dalam setiap makanan, akan dihasilkan banyak kalori dalam tubuh. Kalori-kalori tersebut kan menjadi modal utama untuk menghasilkan banyak energi. Dari energi tersebut, selanjutnya tubuh akan memanfaatkannya untuk beraktivitas. Namun demikian, kalori dapat pula menumpuk dalam tubuh, sehingga diperlukan beragam aktivitas agar kalori dalam tubuh terbakar secara sempurna.

 

Kabar baiknya, kini Anda bisa membakar kalori dengan mudah di rumah. Ingin tahu caranya, berikut simak ulasannya.

 

Membersihkan rumah

Daripada rumah dibiarkan kotor dan penuh dengan tumpukan debu, lebih baik segera membersihkannya. Tak hanya akan membuat rumah Anda lebih bersih, kegiatan membersihkan rumah dengan menggunakan penyedot debu ternyata mampu membakar kalori dalam tubuh. Dalam kurun waktu 20 menit, total 100 kalori dalam tubuh Anda bisa terbakar dengan sempurna.

 

Karaoke

Sedang santai di rumah? Cobalah mengisi waktu luang Anda dengan berkaraoke di rumah. Karaoke tidak hanya akan membuat perasaan Anda lebih gembira,kegiatan ini ternyata juga akan membantu membakar kalori berlebihan yang ada dalam tubuh Anda. Melakukan karaoke selama 50 menit dapat membantu menurunkan 100 kalori dalam tubuh.

 

Menari

Sembari bernyanyi dan karaoke, Anda juga bisa menari. Anda akan benar-benar merasa lepas dan bebas dari penat yang melanda Anda sebelumnya. Lebih lanjut, menari sambil bernyanyi juga dapat membakar 100 kalori dalam tubuh. Lakukan aktivitas ini sambil bernyanyi selama 50 menit.

 

Menelepon sambil berdiri

Hobi telefon teman atau keluarga? Jangan hanya duduk, cobalah menelepon sambil berdiri atau jalan-jalan. Percaya atau tidak, aktivitas ini bisa membantu pembakaran kalori hingga 225 kalori setiap jam. Luar biasa kan? Maka dari itu, daripada duduk manis di sofa rumah, mending menelepon sambil berkeliling rumah. Hitung-hitung dapat menguraikan timbunan kalori dalam tubuh.

 

Mudah kan trik atau kiat membakar kalori di rumah. Sibuk sudah bukan menjadi alasan untuk membiarkan kalori menumpuk begitu saja dalam tubuh. Selamat mencoba.

Share artikel ini:

Artikel Terkait