@shutterstock

Cermat Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Kamar mandi bisa menjadi tempat paling kotor di rumah. Oleh karena itu, kebersihannya harus selalu dijaga. Setiap dua hari sekali, luangkan waktu untuk melakukan clean up dan mengembalikan kesegaran kamar mandi. Sekalian bersih-bersih seluruh rumah juga boleh. Dengan begitu kuman akan mati dan keluarga terlindungi.

“Tapi kan bersih-bersih itu butuh waktu lama”. Tenang, kali ini Anda bisa melakukannya hanya dalam 4 menit. Berikut tips dan triknya!

Bersih-bersih Sekalian Mandi
Banyak yang berpendapat kalau multi-tasking itu melelahkan. Namun, hal itu tidak berlaku di sini. Justru multi-tasking akan membuat acara bersih-bersih kamar mandi jadi lebih cepat. Saat Anda mandi, coba sekalian membersihkan sudut-sudut ruangan agar bakteri tidak menumpuk di sana. Setelah itu, Anda bisa berendam dengan air hangat untuk relaksasi. Mudah bukan?

Letakkan pembersih di kamar mandi
Cara ini akan membuat Anda selalu ingat untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Buatlah rak khusus untuk menyimpan cuka, baking soda, sabun pel, dan pewangi ruangan di kamar mandi. Jadi, Anda tidak perlu keluar masuk untuk mengambil bahan-bahan tadi. Kalau bisa, sekalian letakkan alat-alat kebersihan di dekat kamar mandi supaya mudah dijangkau.

Pastikan semuanya tertutup
Udara lembap di kamar mandi bisa membuat bakteri tumbuh di mana saja, termasuk di sikat gigi, tempat pasta gigi, hingga sabun cuci muka. Untuk itu, pastikan semua benda berada dalam kondisi tertutup agar kuman tidak menyerang bagian dalamnya. Jika sikat gigi Anda tidak memiliki helm, cari tempat sikat gigi yang dengan penutup sehingga melindungi bagian bulunya. Tapi setelah 3 hari, jangan lupa dibersihkan juga ya!

Jangan Menunggu Kotor
Jangan menunggu kotor untuk membersihkan sesuatu. Hal ini juga perlu diterapkan dalam menjaga kebersihan kamar mandi. Buat jadwal khusus agar kuman tidak sampai menggunung. Misal, setiap dua hari sekali, tiga hari sekali, atau lima hari sekali. Dengan begitu, pekerjaan tidak akan terlalu berat dan kamar mandi terjaga kesegarannya.

Kamar mandi yang bersih akan membuat penggunanya nyaman dan keluarga terlindungi dari berbagi macam bakteri berbahaya. Sudahkah Anda membersihkan kamar mandi hari ini?

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait