vote

Cuka Apel untuk Diet, Cara Langsing Alami

Cuka apel untuk diet bukanlah hal yang tidak biasa. Salah satu manfaat cuka apel adalah untuk melangsingkan tubuh dan dipercaya bisa menurunkan berat badan lebih cepat.

  • Rate Artikel ini

Sari apel fermentasi atau yang dikenal juga dengan nama cuka apel ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk melangsingkan tubuh dan dipercaya bisa menurunkan berat badan lebih cepat.

Cuka apel untuk diet bukanlah hal yang aneh. Apel mengandung pectin, polimer heterosakarida yang bisa membuat tubuh cepat kenyang tanpa harus makan banyak. Cuka apel mengandung jumlah pektin yang sama dengan satu buah apel, jadi efek yang sama bisa terasa dengan meminum cuka apel.

Cuka yang ada dalam cuka apel bisa menjadi stimulan untuk indra pengecap, membuat selera makan lebih baik dan apapun akan terasa lebih lezat. Dengan begitu, tubuh bisa terhindar dari mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak garam, penyedap dan minyak yang tentunya bisa membuat berat badan melonjak.

Cuka apel untuk diet juga lebih ampuh dibanding memakan buah apel biasa karena ada kandungan asam di dalamnya. Asam membantu penyerapan protein. Protein berfungsi mengaktifkan hormon pertumbuhan dan mencegah lemak bertahan di tubuh. Mengkonsumsi cuka apel sebelum makan bisa memastikan protein dari makanan terserap tubuh sehingga lemak akan cepat hancur.

Meminum cuka apel untuk diet juga efektif karena minuman ini merangsang metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan. Makanan yang telah dikonsumsi tubuh pun akan diserap nutrisi-nutrisinya, sementara lemak akan terbuang dengan cepat melalui pencernaan. Berat badan pun akan lebih cepat berkurang.

Mengonsumsi cuka apel untuk diet paling tepat sebelum makan di pagi hari dan malam hari. Bila dilakukan secara teratur, berat badan pun bisa turun lebih cepat, tubuh pun akan semakin langsing.

Artikel Terkait

Terbaru