vote

Diet Serat, Cara Merampingkan Perut Paling Ampuh

Makanan yang masuk ke tubuh perlu dijaga bila ingin membuat perut lebih ramping. Terutama menghindari makanan-makanan yang tinggi lemak, banyak kandungan gula serta karbohidratnya.

  • Rate Artikel ini

Makanan yang masuk ke tubuh perlu dijaga bila ingin membuat perut lebih ramping. Terutama menghindari makanan-makanan yang tinggi lemak, banyak kandungan gula serta karbohidratnya.

Diet serat bisa jadi pilihan tepat cara merampingkan perut yang cepat. Serat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain menurunkan risiko diabetes, penyakit jantung, kolesterol tinggi dan masalah pencernaan, serta membantu mengurangi lemak dalam tubuh, termasuk lemak di perut yang biasanya sulit untuk dihilangkan. Karena itu, cara merampingkan perut yang paling cepat adalah dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan seratnya.

Makanan-makanan yang mengandung tinggi serat seperti oatmeal, buah-buahan, nasi merah dan kacang-kacangan bermanfaat untuk menjaga berat badan dan mengurangi lemak berlebih. Mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama tanpa harus memakan makanan dalam jumlah yang besar. Dengan begitu, porsi makanan yang dikonsumsi sehari-hari dapat berkurang bila diisi dengan makanan tinggi serat.

Riset dari Mayo Clinic Amerika Serikat (2004) juga menunjukkan bahwa makanan yang tinggi kandungan seratnya mengandung lebih sedikit lemak yang dapat tertimbun di perut. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari perut buncit. Ganti sarapan dengan sereal atau roti gandum agar manfaatnya lebih terasa, untuk cara merampingkan perut yang cepat.

Jumlah serat yang harus dikonsumsi setiap harinya adalah 28-30 gram untuk wanita dan 30-38 gram untuk pria. Serat juga dapat melancarkan pencernaan, mengolah makanan yang telah masuk ke dalam tubuh agar terserap dengan baik dan tidak semuanya menjadi lemak. Pencernaan yang baik menjadi awal metabolisme tubuh yang optimal, lemak-lemak di perut pun akan cepat terkikis.

Artikel Terkait

Terbaru