©shurtterstock

Duh, Sibuknya! Kapan Bisa Olahraga?

Rutinitas kerja memang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Begitu banyak task  yang harus diselesaikan sampai-sampai tidak ada waktu lagi untuk berolahraga. Padahal aktivitas yang satu ini penting sekali untuk membuat badan selalu sehat dan meningkatkan produktivitas. Tapi kapan ya waktu yang tepat untuk melakukannya?

Jangan menunggu hari libur untuk melakukan olahraga. Anda harus pintar-pintar menyisipkan kegiatan ini dalam rutinitas sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga. Berikut tips-tips yang perlu diterapkan untuk mendapatkan waktu olahraga, simak yuk!

Olahraga Saat Makan Siang

Apa yang biasa Anda lakukan saat makan siang? Main ponsel? Ngobrol? Sekarang, tinggalkan ketiga hal tadi dan manfaatkan waktu untuk olahraga. Yang ringan saja seperti push up, sit up, yoga sebentar, main basket, atau jalan-jalan keluar kantor. Selain membuat badan sehat, hal semacam ini juga membantu menenangkan pikiran dari stress yang menghimpit. Kalau hanya punya satu jam istirahat, manfaatkan 30 menit untuk makan dan beribadah, lalu sisanya dipakai olahraga. Mudah bukan?

Olahraga Sekalian Bersih-Bersih

Beban di kantor memang beres, namun kerjaan di rumah sudah menunggu untuk diselesaikan. Jangan gentar akan hal ini, justru pekerjaan di rumah akan membantu Anda dalam berolahraga. Menyapu dan mengepel lantai bisa melatih otot tangan. Saat mencuci mobil, Anda telah menggerakkan hampir semua rangka di tubuh untuk menggosok, mengelap, dan menyiram. Menurut situs kesehatan asal inggris, womens fitness, kegiatan sederhana bisa dijadikan alternatif untuk membuat badan senantiasa sehat sekaligus membuat rumah bersih.

Bangun Lebih Pagi

Pasang alarm, agar bisa bangun lebih pagi dari biasanya. Saat udara masih sejuk, Anda bisa bersila di taman belakang sambil melakukan  yoga ringan. Tutup latihan dengan meditasi agar pikiran terasa makin fresh dan semangat menjalani hari kian meroket.

Olahraga bisa dilakukan kapan saja, sekalipun Anda benar-benar tidak punya waktu. Manfaatkan setiap celah kecil untuk meregangkan otot. Badan yang sehat akan membuat pekerjaan jadi cepat selesai dan Anda bisa pulang dengan tenang. Selamat berolahraga ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait