Empat Hal Ini Penting Disimak agar Olahraga Berjalan Memuaskan

Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Untuk meraih itu, tentu tidak cukup dengan makan makanan bergizi dan tidur yang cukup. Tubuh harus terus dilatih, agar organ-organ yang ada di dalamnya bisa bekerja dengan baik.

Untuk itulah tiap orang perlu melakukan olahraga. Namun sebelum mulai melakukannya, ada sejumlah hal yang perlu Ibu lakukan agar hasilnya memuaskan.

Baik dilakukan pagi hari

Olahraga baik dilakukan di pagi hari, saat udara masih segar dan Ibu bisa mendapatkan efek kesehatan dari sinar matahari pagi, di bawah pukul 10.00. Lewat jam itu, sinar ultra violet bisa memberikan efek kebalikan.

Isi perut

Sebelum memulai latihan, pastikan Ibu sudah mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang sesuai. Jangan berlebihan, karena malah akan membuat malas. Jangan biarkan perut dalam keadaan kosong karena hal ini dapat membuat Ibu mual, pusing, bahkan kekurangan oksigen.

Baca Juga : Tips Nyaman Berolahraga untuk Hijaber

Gunakan pakaian senyaman mungkin

Bukan untuk gaya-gayaan, melainkan demi kesehatan. Karena Ibu butuh banyak bernapas saat olahraga, jangan gunakan atasan yang terlalu ketat agar tidak mengganggu sistem pernapasan. Gunakan juga pakaian yang ‘bernapas’, agar keringat bisa cepat kering.

Pemanasan

Pemanasan diperlukan agar tubuh tidak syok saat dipaksakan melakukan gerakan yang berat. Ibu juga perlu melakukan stretching agar otot dan persendian bisa cepat menyesuaikan diri.

Dengan persiapan yang matang, tentu olahraga akan jadi hal yang menyenangkan sehingga bisa menjadi rutinitas baru yang menyehatkan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait