©shutterstock

Fun Walk Seru Peringati Hari Bumi

Hari bumi biasa diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya. Acara untuk merayakan hari spesial ini pun bermacam-macam, mulai dari penanaman pohon, charity run, hingga fun walk. Hampir semua kegiatan tersebut memiliki tujuan positif, yaitu menyelamatkan bumi dari kerusakan serta menjaga lama tetap lestari.

Nah, kali ini Nestle akan berbagi tips fun walk supaya Anda bisa menikmati acara ini dan merasakan manfaat baiknya untuk kesehatan. Simak yuk!

Pakai Pakaian Nyaman

Saat mengikuti fun walk, kenakan pakaian yang nyaman agar bisa berjalan dengan leluasa. Pilih baju yang menyerap keringat dan berbahan ringan sehingga tidak memberatkan gerakan Anda.

Pakai Sepatu Tepat

Untuk kegiatan fun walk, kenakan sepatu yang ringan dan nyaman di kaki. Kalau bisa sih yang memiliki bantalan khusus supaya bisa menapak jalan dengan benar. Jika tidak ada, Anda bisa memilih running shoe atau sneakers untk melindungi kaki dari kerasnya jalanan.

Setelah melengkapi diri dengan pakaian dan sepatu yang tepat, sekarang cari tahu yuk apa saja manfaat fun walk untuk badan Anda.

Menghilangkan Stress

Sparkpeople, sebuah situs lifestyle dari Amerika mengatakan, bahwa jalan kaki selama 30 menit dapat membuat pikiran kembali rileks. Rasa lelah dan stress yang Anda rasakan juga berkurang sehingga badan kembali segar.

Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan jalan kaki bisa menjadi salah satu caranya. Namun, kalau ingin menjaga berat badan tetap stabil, jalan kaki juga bisa dimanfaatkan. Jalan kaki selama 30 menit akan membantu membakar kalori hingga 75 kkal. Di samping itu jalan kaki juga membantu menguatkan otot-otot  lho.

Membentuk Kaki

Ingin memiliki kaki Indah seperti salah satu petenis perempuan terkenal dunia, Maria Sharapova? Cobalah berjalan kaki secara rutin. Petenis asal Rusia tersebut rutin melakukan jalan kaki lho. Selain memperkuat tulang dan otot, jalan kaki juga membuat bentuk kaki menjadi indah. Selain itu, lingkaran pinggang juga berkurang sehingga Anda bisa tampil langsing dan energik dalam waktu singkat.

Menarik ya? Yuk segera jalan kaki biar badan makin kuat dan sehat. Selamat berolahraga!


 [AP1]Tolong diberi keterangan profesi Maria S apa

Share artikel ini:

Artikel Terkait