Hmm, Lezatnya Buah Persik Panggang dengan Topping Keju Ricotta

Sudah menyiapkan jajanan sehat apa untuk akhir pekan ini? Jika belum, ada menu unik yang bisa Anda coba sebagai sajian lezat dan sehat di akhir pekan. Anda bisa mengolah  buah persik yang begitu biasa menjadi olahan yang cukup istimewa. Mudah diaplikasikan di rumah, resep Topping Keju Ricotta, patut untuk Anda simak berikut ini.  

Sebelum jauh memasaknya, terlebih dahulu kenalan dengan bahan istimewanya. Pertama, ada buah persik. Berwarna merah kekuningan, buah ini memiliki rasa yang segar serta memiliki biji tunggal yang besar. Ada pula keju Ricotta. Keju yang berasal dari Italia ini memiliki tekstur yang lembut, halus dan rasa yang gurih. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di swalayan.

Berikutnya, ada cuka balsamik yang memiliki warna cokelat kemerahan dan biasa dijual dalam botol kaca yang unik. Aromanya yang sangat tajam ditimbulkan dari fermentasi jus anggur yang dimasak hingga tersisa cairan utamanya. Maka tak heran, jika cuka balsamik berharga fantastis. Tak ketinggalan daun mint, yang bisa menambah aroma dari hidangan yang Anda buat.

Setelah semua bahan utama tersebut terkumpul, mulai panaskan alat pemanggang. Panggang buah persik selama 4-5 menit di atas pemanggang yang sudah diolesi minyak sebelumnya. Letakkan di atas piring, taburi dengan dua sendok makan keju Ricotta. Percikkan sedikit minyak balsamik di atasnya, serta hias dengan daun mint.

Well done! Buah persik panggang dengan topping keju Ricotta, kini siap disajikan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait