©shutterstock

Ini Dia Tips Menikmati Segelas Cokelat Panas

Hmmmm... aroma secangkir cokelat panas di pagi hari memang selalu membuat pikiran lebih tenang. Terlebih jika bisa menikmatinya saat sedang musim hujan yang begitu dingin. Minuman yang terbuat dari cokelat yang dilelehkan ini memiliki keistimewaan tersendiri. Selain rasanya yang sudah pasti lumer di lidah, manfaat dari cokelat juga begitu baik untuk kesehatan. Profesor Chang Yong Lee, pemimpin penelitian dari Cornell University, menyebutkan segelas cokelat panas bisa menyumbang antioksidan yang baik untuk kesehatan.

 

Meski begitu, menikmati cokelat hitam ini ada caranya lho. Biar makin nikmat perhatikan ulasan berikut ini yuk.

 

Jangan tambahkan gula

Cokelat sejatinya termasuk makanan yang lezat dan sehat, tetapi cara penyajian yang kurang tepat kadang justru menghilangkan manfaat dari cokelat itu sendiri. Kebanyakan orang sering menambahkan gula dalam minuman cokelat panasnya. Memang bisa membuat rasa manis, tetapi hal itu justru akan menambahkan jumlah kalorinya.

 

Pilihlah cokelat hitam

Satu lagi hal penting yang perlu diperhatikan adalah saat Anda menggunakan cokelat susu ketika membuat cokelat panas. Seperti namanya, cokelat susu mengandung kalori yang cukup besar dan gula yang tinggi dari susu yang ditambahkan dalam cokelat. Jika bisa, pilihlah cokelat hitam murni yang kaya gizi dan antioksidan, sehingga akan memberikan manfaat yang benar-benar nyata saat Anda maupun si kecil meminumnya.

 

Nikmati selagi panas

Pada dasarnya cokelat tak bisa mencair berlama-lama. Dalam suhu ruangan cokelat akan kembali menjadi padat. Apalagi saat cokelat panas ini Anda buat di cuaca yang begitu dingin, cokelat pun akan lebih cepat untuk padat kembali. Nikmati minuman cokelat tersebut selagi panas. Mintalah si kecil agar tidak terburu-buru meminumnya agar tak sampai kepanasan.

 

Tambahkan rempah

Jarang menikmati cokelat panas yang dengan aroma yang beda? Anda bisa menambahkan kayu manis atau cengkih dalam minuman cokelat panas. Selain rasa dan aromanya lebih kuat, rempah seperti kayu manis dan cengkih dapat semakin memberikan banyak manfaat dari minuman lezat tersebut untuk kesehatan.

 

Nikmati juga segelas cokelat panas ini dengan menambahkan camilan kacang almond bersama si kecil dan keluarga. Selamat menikmati family time dengan segelas cokelat panas ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait