Istirahat Sejenak Yuk, Moms!

Hi, Bu, masih berkutat dengan aktivitas yang semakin padat? Ingat untuk tetap menjaga kesehatan ya. Agar Anda bisa beraktivitas tanpa gangguan kesehatan apapun, yuk manjakan tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan relaksasi berikut ini.

Mediatasi

Robbie Maller Hartman, PhD mengatakan dengan melakukan meditasi setiap hari dapat mengubah jalur saraf otak, sehingga membuat Anda lebih tahan terhadap stres. Cukup dengan duduk tegak dengan kaki menyentuh lantai sambil melakukan metode pernafasan sederhana.

Teknik pernafasan

Luangkan 5 menit waktu Anda untuk istirahat. Duduklah dengan tegak, mata tertutup dan tangan di perut. Tarik nafas perlahan melalui hidung dan keluarkan melalui mulut. Ulangi metode ini selamat lima menit untuk membuat Anda merasa lebih rileks. Judith Tutin, PhD, seorang psikolog mengatakan bernafas dalam-dalam dapat mengatasi stres dan menurunkan tekanan darah.

Tertawa

Sebuah tawa tidak hanya meringankan beban mental, tapi juga menurunkan kortisol atau hormon stres tubuh. Selain itu, tertawa juga dapat meningkatkan endorfin yang dapat membantu suasana hati semakin baik. Di sela kesibukan, luangkan waktu untuk berbincang dengan rekan, melihat video lucu si kecil atau membaca komik lucu.

Sayangilah tubuh Anda dengan memberikan sedikit waktu istirahat di tengah kesibukan yang padat. Dengan tubuh yang selalu bugar dan sehat, Anda dapat melakukan lebih untuk keluarga di rumah perkembangan karir. Semoga menginspirasi!

Share artikel ini:

Artikel Terkait