Jalan-jalan Yuk, Nak!

Zaman memang sudah canggih, semua kemudahan hidup kini seolah bisa dikontrol dalam genggaman. Namun Anda juga harus paham, seberapa tinggi teknologi berkembang, gaya hidup sehat jangan sampai terabaikan. Supaya anak bisa tetap sehat, ajaklah dia jalan-jalan keliling taman. Selain lebih sehat, kiat ini juga bisa mengurangi efek candu pada anak-anak.

Lebih dari itu, ada banyak manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan jika rutin mengajak si Kecil berjalan kaki. Berikut ini ulasannya.

Manfaatnya Bagi Otak

Manfaat pertama dari olahraga yang santai ini akan Anda dapatkan untuk otak. Jalan kaki akan membuat produksi hormon endorfin menjadi lebih meningkat. Seperti diketahui, hormon endorfin merupakan salah satu hormon yang bisa membuat perasaan lebih bahagia. Sehingga, dengan berjalan kaki rasa penat dan stres pun bisa hilang dengan sendirinya.

Manfaatnya Bagi Kulit

Seperti olahraga pada umumnya, jalan kaki juga akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Darah dalam tubuh akan menyebar dengan lebih merata, termasuk ke bagian terkecil dari pembuluh darah yang ada di kulit. Hasilnya, kulit Anda dan si kecil akan ternutrisi dengan maksimal dan membuatnya tampak lebih sehat.

Manfaatnya Bagi Imunitas

Saat jantung bekerja dengan baik, maka sirkulasi darah dalam tubuh juga akan lancar. Olahraga seperti jalan kaki membuat kekebalan tubuh juga semakin meningkat, sehingga tubuh selalu tampil bugar dan tak mudah terkena gangguan penyakit. Kondisi ini tentu akan beda manakala si kecil hanya berdiam diri di rumah bersama mainan kesayangannya.

Manfaatnya Bagi tulang

Manfaat lain yang tak kalah penting dari jalan kaki adalah menguatkan tulang-tulang yang ada dalam tubuh. Olahraga ini akan membuat tulang dalam tubuh bisa bergerak lebih aktif. Sama halnya dengan anak-anak, bergerak aktif dapat membantu proses pertumbuhan dan perkembangan tulangnya.

Begitu banyak manfaat jalan kaki bagi kesehatan. Tunggu apalagi, langsung diterapkan pada si Kecil yuk.

Share artikel ini:

Artikel Terkait