©shutterstock

Kenapa Tidak Berolahraga Bareng Si Kecil?

Ayo bangun Nak, ikut Bunda jalan-jalan pagi!

 

Hari Minggu memang menjadi waktu yang enak untuk beristirahat sepuasnya. Apalagi kalau sedang musim hujan dan dingin seperti ini, selimut tebal tetap menjadi teman yang paling asyik di pagi hari. Meski begitu, jangan urungkan niat terlebih dulu untuk mengajak si kecil olahraga bersama. Semangat dan dukungan yang Anda berikan dapat membuat anak lebih semangat untuk beraktivitas.

 

Agar Anda lebih berhasil mengajak si kecil bangkit dan berolahraga bersama, simak tips berikut ini ya.

 

Ambil selimutnya

Oleh karena si kecil masih menikmati waktu bermalas-malasannya di balik selimut, tariklah selimutnya. Jangan khawatir si kecil merasa kedinginan, karena udara pagi justru kaya oksigen yang baik untuk paru-parunya. Dekati dan belai dengan lembut, sedikit memberikan pelukan manja bisa membuatnya takluk dan mau pergi berolahraga bersama dengan Anda.

 

Matikan televisi

Lagi musim hujan, jangan kehabisan ide dulu. Melihat si kecil malas-malasan sambil menonton TV, segera hampiri dan matikan televisinya. Ajaklah si kecil latihan aerobik yang Anda kuasai, seperti yoga. Latihan ini tak sekadar membuat tubuh lebih bugar, tetapi akan membuat pikiran lebih relaks. Siapa tahu dengan mengenalkan yoga kepadanya, si kecil malah menjadi ingin rutin melakukannya setiap hari.

 

Pilih tempat baru

Tempat yang sering dikunjungi bisa jadi membuat si kecil bosan untuk berolahraga. Anda tak harus selalu mengajaknya pergi ke taman kota maupun keliling kompleks. Bila ada tempat baru yang bisa dikunjungi atau dijadikan wahana untuk berolahraga, ajaklah si kecil pergi ke sana. Selain bisa membuatnya lebih bugar, juga akan memberikan hiburan kepadanya di akhir pekan.

 

Gabung dengan komunitas

Hari Minggu biasanya sering dimanfaatkan oleh beberapa komunitas tertentu untuk berolahraga bersama. Bahkan sampai ada event Car Free Day yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga sambil seru-seruan. Bila Anda punya komunitas yoga atau si ayah ikut komunitas sepak bola, tak ada salahnya untuk mengajak si kecil ke sana. Mungkin saja dari cara ini buah hati Anda lebih tertarik untuk aktif berolahraga.

 

Mudah bukan? So, kalau bisa olahraga ramai-ramai kenapa mesti sendirian?

Share artikel ini:

Artikel Terkait