Kiat Jitu Mengaplikasikan Resolusi Sehat

Masih ingat kan beberapa hari yang lalu Anda sudah membuat resolusi? Tahun baru memang mendorong banyak orang untuk menyusun resolusi. Tujuannya tak lain untuk memperoleh hidup yang lebih baik, sehat dan makmur di tahun berikutnya. Masalahnya sekarang, tidak semua orang mampu mewujudkan masing-masing resolusinya tersebut. Alasannya sederhana saja, malas.

Biasanya akan semangat di awal-awal menjalaninya, namun akan mengendur dan akhirnya tidak dijalankan karena merasa terlalu berat untuk melanjutkan. Belum lagi pengaruh dari orang lain yang kurang mendukung kian menambah tingkat kemalasan untuk menjalankan satu per satu resolusi sehat tersebut. Supaya hal itu tak lagi mudah menghampiri, yuk simak kiat jitu mengaplikasikan resolusi sehat berikut ini.

Mulai dengan satu resolusi

Menulis memang tak semudah menjalankan. Saat membuatnya Anda mungkin begitu menggebu hingga pada akhirnya ada beberapa resolusi sehat yang tertulis. Waktu masih panjang, Anda bisa mengagendakan alokasi waktu untuk masing-masing resolusi. Pilihlah satu dulu dan mulai jalankan. Misalnya makan sehat, fokus jalankan sampai memenuhi target kesehatan yang dicapai. Jika sudah, mulai terapkan yang lain dan masukkan secara berkala dalam rutinitas Anda.

Jangan terpaku tahun

Hal yang perlu diingat, jangan membenamkan doktrin pada diri bahwa semua yang telah Anda tulis dalam resolusi sehat harus terlaksana semua tahun ini. Lakukan pelan-pelan tapi menghasilkan target yang maksimal. Jika diri Anda hanya mampu melaksanakan tiga dari lima resolusi sehat misalnya, jangan patah semangat karena bisa Anda lanjutkan pada waktu atau tahun berikutnya. Menjalani hidup sehat bukan untuk setahun atau beberapa tahun saja, jika bisa harus dilakukan sampai akhir hayat tiba. Sebab, resolusi sifatnya sebagai acuan bukan aturan wajib yang harus selesai  tepat pada waktunya.

Jangan menambah lagi

Jika dari resolusi tahun lalu masih ada yang belum terlaksana, lebih baik untuk melanjutkannya. Pergantian tahun bukan artinya harus memulai dari awal kembali dengan hal-hal yang baru. Melanjutkan kebiasaan baik yang sudah dilakukan jauh lebih bermanfaat. Anda bisa meningkatkan program gaya hidup sehat hingga benar-benar bisa merasakan manfaatnya bagi tubuh. Tentunya hal ini lebih baik daripada harus menambah resolusi atau membuat lagi yang baru, namun jarang ada yang teraplikasikan.

Siap untuk menjalani resolusi sehat Anda, Bu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait