Lancar di Kantor, Beres di Rumah

Memiliki peran ganda sebagai pegawai kantor dan orang tua di rumah bukanlah hal yang mudah. Selain harus mengatur waktu dengan baik, Anda juga harus memastikan tugas di kantor dan di rumah telah beres. Berikut ini adalah cara efisien agar peran ganda Anda dapat terlaksana dengan baik.

Tentukan prioritas

Dengan membuat daftar pekerjaan prioritas baik di kantor maupun di rumah akan lebih mempermudah Anda untuk mengatur waktu. Pilihlah mana pekerjaan yang tidak bisa ditunda dan mana yang dapat dikerjakan saat waktu luang. Dengan begini, Anda tidak akan repot lagi karena jadwal sudah tersusun dengan baik.

Bekerja lebih efisien

Kurangilah melakukan hal-hal yang tidak begitu penting. Misalnya, berlama-lama merumpi dengan teman kantor, mengulur-ulur pekerjaan dan pergi ke mal untuk hal-hal yang kurang perlu. Jika Anda bekerja dengan efisien, pastinya tidak akan lembur atau membawa pekerjaan ke rumah, yang berarti membuat waktu bersama keluarga menjadi bertambah.

Hindari membawa pekerjaan kantor ke rumah

Memang benar, jika membawa pekerjaan ke rumah akan lebih memudahkan tugas kantor yang menumpuk. Namun, konsekuensinya adalah anak dan pasangan tidak mendapat perhatian yang lebih dari Anda.

Gunakanlah waktu di rumah sepenuhnya untuk keluarga. Luangkan waktu walaupun hanya sekedar bersantai dan beristirahat. Jadikan waktu berkumpul bersama untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Hal ini penting untuk menjaga kehangatan dan kedekatan dalam keluarga.

Komunikasi

Dengan kemajuan zaman, komunikasi kini kian mudah dan praktis. Manfaatkan kecanggihan tehnologi ini sebagai jembatan untuk selalu bisa dekat dengan si kecil. Saat jam istirahat cobalah untuk menelepon si kecil disekolah untuk menanyakan kabarnya. Selain itu, kini ada banyak fitur komunikasi yang akan semakin memudahkan Anda untuk keep in touch dengan si kecil.

Lakukan peran ganda Anda sebaik mungkin ya, yang terpenting adalah jangan biarkan si kecil kehilangan waktu berharganya bersama Anda. Semoga menginspirasi.

Share artikel ini:

Artikel Terkait