©shutterstock

Langkah Baru di Awal Tahun dengan Hidangan Istimewa

Horee... tahun baru telah tiba. Sudah menyiapkan hidangan istimewa apa saja Bu di rumah? Tahun baru memang tak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan menyajikan menu istimewa. Selain dapat menemani keluarga saat melihat pesta kembang api, hidangan istimewa juga bisa meningkatkan semangat menempuh jalan baru di tahun baru yang lebih baik. Jika belum menemukan ide hidangan istimewanya, berikut ini pilihan mudahnya.

Sup tomat
Sajian pertama yang bisa Anda buat dengan mudah di rumah adalah sup tomat. Buatlah dengan membentuk bola-bola daging. Campur 200 gram daging cincang dengan garam dan merica bubuk secukupnya. Ambil satu sendok teh adonan, bentuk bola lalu rebus sampai mengapung dan matang, angkat dan tiriskan. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harim. Tuangkan kaldu bekas rebusan daging dan 2 buah MAGGI Kaldu Blok Sapi masak sampai mendidih. Tambahkan serbuk pala, gula, garam dan merica secukupnya. Masukkan 500 gram tomat rebus yang sudah dihaluskan ke dalam masakan, aduk rata. Akhiri dengan memasukkan bola-bola daging, masak sampai matang. Sajikan dengan menambahkan taburan seledri.

Sup krim ayam jagung
Beda sajian beda bula keistimewaan rasanya. Buatlah sup krim ayam jagung yang lezat dan menyehatkan. Mulai dengan melarutkan 50 gram susu Nestlé DANCOW Full Cream dengan air, sisihkan. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan menggunakan margarin sampai harum. Tambahkan air, seledri, garam dan merica bubuk secukupnya, masak sampai mendidih. Masukkan 200 gram fillet ayam potong dadu, masak sampai matang. Tambahkan jagung serut dan pipilan jagung, biarkan matang. Tuangkan larutan susu dan tepung maizena, masak sampai mendidih dan mengental. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Ayam pasta keju kacang merah
Ingin rasa yang lebih istimewa lagi? Jangan khawatir masih ada pasta keju kacang merah. Mulailah membuatnya dengan menumis bawang putih, bawang bombay, daun salam, tumis sampai harum. Masukkan 100 gram ayam giling dan seledri, aduk rata.  Tambahkan 50 gram kacang merah rebus, 100mL air hangat dan keju serut, aduk kembali. Masukkan Nestlé DANCOW NutriGold, aduk sampai merata. Tuangkan di atas fusilli yang sudah direbus sebelumnya dan tambahkan serutan keju. Ayam pasta keju kacang merah siap untuk dihidangkan.

Tertarik untuk mencobanya Bu?

Share artikel ini:

Artikel Terkait